Jelang Uji BLK, MAN 2 Bantul Adakan Gladi Kuliner Siswa


Jelang Uji BLK, MAN 2 Bantul Adakan Gladi Kuliner Siswa Bimbingan kuliner persiapan Uji BLK
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-17 05:02:27

Bantul (MAN 2 Bantul) – Sekolah atau madrasah yang mempunyai tipe atau ciri khusus akan mempunyai program khusus juga untuk memenuhi standar pembelajaran. Terkait dengan program khusus tersebut berbagai kegiatan dilakukan untuk mempersiapkan diri. Kegiatan persiapan dapat berupa latihan atau gladi bagi siswa yang akan melaksanakan ujian keterampilan bagi madrasah yang bertipe keterampilan. Gladi itu penting dilakukan untuk membentuk siswa yang siap diuji oleh badan yang akan melakukan ujian.

Demikian yang dilakukan oleh MAN 2 Bantul pada Jumat (13/11/2020) dalam rangka mempersiapkan siswa kelas XII yang di akhir tahun akan diuji oleh Balai Latihan Kerja (BLK) DIY sebagai siswa yang siap bekerja. Pentingnya uji BLK bagi MAN 2 Bantul bisa dipahami karena tipe sebagai madrasah keterampilan yang diharapkan mampu menghasilkan siswa-siswa yang terampil dan siap bekerja. Guru keterampilan boga MAN 2 Bantul Oktavia Kurniasary, S.Pd.T membimbing para siswa kelas XII yang tengah berlatih uji BLK.

Jelang Uji BLK, MAN 2 Bantul Adakan Gladi Kuliner Siswa

Minimnya waktu tatap muka guru dan siswa di masa darurat pandemi covid-19 ini sedikit banyak memang mengganggu program gladi tersebut. Namun dengan semangat yang tinggi, para siswa terlihat menekuni gladi yang diprogramkan madrasah. “Alhamdulillah, anak-anak cenderung aktif mengikuti gladi ini,” tutur Nia. Masakan-masakan khas seperti dawet kelor dan brownies tempe menjadi tajuk dalam gladi kuliner tersebut, bahkan usai dimasak, hasil gladi dipasarkan kepada para guru dan pegwai MAN 2 Bantul. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 121

Bagikan