Siswa MAN 2 Yogyakarta Tryout Asesmen Nasional Bersama Edubrand


Siswa MAN 2 Yogyakarta Tryout Asesmen Nasional Bersama Edubrand Pengawas Tryout Asesmen Nasional MAN 2 Yogyakarta
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-16 15:14:28

Yogyakarta (MAN 2 Yk) - Asesmen nasional merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar siswa yang mendasar (literasi, survei karakter, numerasi, dan survei lingkungan belajar).

Asesmen nasional sebagai pengganti ujian nasional, akan diterapkan mulai tahun 2021. Guna membekali siswa untuk menghadapi asesmen nasional, MAN 2 Yogyakarta dan bebebapa madrasah lainnya menyelenggarakan tryout asesmen nasional bersama Edubrand.

Siswa MAN 2 Yogyakarta Tryout Asesmen Nasional Bersama Edubrand

Siswa MAN 2 Yogyakarta Tryout Asesmen Nasional Bersama Edubrand

Siswa MAN 2 Yogyakarta Tryout Asesmen Nasional Bersama Edubrand

MAN 2 Yogyaarta melaksanakan tryout asesmen nasional secara daring untuk siswa kelas XI, siswa mengerjakan tryout dari rumah dan sejumlah guru sebagai pengawas melakukan pengawasan secara daring di lab komputer. Tryout asesmen nasional dilaksanakan 2 hari yakni Senin (16/11/2020) dan Selasa (17/11/2020) dengan 3 sesi pelaksanaan ditiap harinya. Materi uji hari pertama adalah literasi dan survei karakter, sedangkan materi uji hari kedua adalah numerasi dan survei lingkungan belajar.

Drs. H. Mardi Santosa selaku kepala MAN 2 Yogyakarta memberikan dukungan penuh pada penyelenggaraan tryout asesmen nasional. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bekal dan pandangan agar siswa dapat mempersiapkan diri sedini mungkin dan hasilnya akan maksimal.

Tryout asesmen nasional hari pertama berjalan dengan lancar berkat dukungan bapak ibu pengawas dan keseriusan siswa dalam mengikuti tryout. Semoga tryout hari kedua juga dapat berjalan dengan baik. Harapan kedepannya dengan tryout ini dapat membekali siswa untuk meraih kesuksesan asesmen nasional. (zul)

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 526

Bagikan