FKPAI KUA Sewon Gelar Regenerasi Kepengurusan


FKPAI KUA Sewon Gelar Regenerasi Kepengurusan
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2020-11-16 10:58:48

Bantul (KUA Sewon) – Dalam sebuah organisasi membutuhkan regenerasi agar bisa berjalan baik. Begitu juga dengan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Non PNS yang telah menyelenggarakan Laporan Pertanggung jawaban (LPJ) dalam rangka regenerasi kepengurusan.

“Selamat kepada FKPAI yang telah menyusun LPJ,” tutur Kepala KUA Sewon Asrori, SH yang juga menjadi shohibul bait disela-sela sambutannya, Jum’at (13/11/2020), di Jalan Parangtritis Km. 14, Tanjung Karang RT 27 Patalan Jetis Bantul D.I. Yogyakarta kemarin.

Sementara Demisioner Sekretaris Penyuluh Agama Non PNS KUA Sewon, Rustam Nawawi Pelaco, M.Pd mengatakan dalam proses perjalanan organisasi itu kata Nelson Mandela “It always seems impossible until it’s done” kurang lebih artiya “Itu terlihat tidak mungkin sampai kamu bisa melakukannya”.

“Sama halnya FKPAI tiada terasa tiga tahun telah terlewati, tentu banyak pengalama dan pendewasaan telah didapat. LPJ sebagai sarana mewujudkan regenerasi kepengurusan,” ujar Rustam.

Kegiatan ini diawali dengan tadarus Alqur’an, do’a Zikir Tahil untuk Nya Hj. Hanifah Ali Ma’sum dan bangsa, dilanjudkan prolog LPJ oleh PAIF KUA Sewon, H. Ja’far Arifin, M.Ag yang juga Ketua Pokjaluh D.I.Y., sedangkan penyampaian LPJ pengurus periode 2017-2020 dipimpin oleh Ketua FKPAI KUA Kec. Sewon Drs. H. Syahroini Djamil.

“Setelah hasil LPJ disahkan akan dijadikan buku, kemudian digandakan untuk laporkan kepada Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantul, Kasi Bimas Kab. Bantul, Ketua Pokjaluh KUA Kec. Sewon dan diarsipkan sebagai bahan refrensi kepengurusan yang akan datang,” urai Rustam. (rus/bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 111

Bagikan