Koordinasi Formasi Baru, Kepala MAN 3 Bantul Pesankan Kebersamaan


Koordinasi Formasi Baru, Kepala MAN 3 Bantul Pesankan Kebersamaan Kepala madrasah In Amullah MA memberikan pesan dalam rapat koordinasi Pengelola Pendidikan yang baru di MAN 3 Bantul, Kamis (1/8)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-08-07 12:17:33

Bantul (MAN 3) – Seiring dengan kebijakan Kanwil Kemenag DIY tentang rotasi guru di lingkungan MI, MTs dan MA beberapa waktu lalu, menjadikan berubahnya personalia dalam formasi struktur pengelola di madrasah,  termasuk MAN 3 Bantul. Dalam kebijakan tersebut 12 guru MAN 3 Bantul ikut dirotasi ke MA lain di seluruh wilayah DIY. Dengan rincian 1 guru ke MAN 3 Kulon Progo, 1 guru di MAN 3 Sleman, 4 guru di MAN 4 Bantul, 2 guru di MAN 1 Bantul dan  4 guru di MAN 2 Bantul.

Sementara itu, MAN 3 Bantul mendapat tambahan 8 guru dari madrasah lain seiring dengan kebijakan  rotasi. Dengan bertambah dan berkurangnya guru di MAN 3 Bantul, menjadikan perlunya madrasah untuk menempatkan personalia baru dalam struktur pengelola pendidikan di madrasah.  Menurut kepala madrasah In Amullah MA, pergantian dilaksanakan karena beberapa guru di madrasah yang dirotasi adalah guru yang bertugas sebagai waka Humas, Wakabid Sarana Prasarana dan juga staf waka dan kepala unit.

Koordinasi Formasi Baru, Kepala MAN 3 Bantul Pesankan Kebersamaan

Pergantian struktur pengelola MAN 3 Bantul untuk periode 2019/2020 adalah Wakabid Kurikulum Sumarna MPd, Wakabid Kesiswaan M Munawar Yasin MSI, Wakabid Sarana Prasarana Mulyantara SPd dan Wakabid Humas Samsul Anam MA.  Menyikapi perubahan struktur pengelola, madrasah menyelenggarakan forum komunikasi  untuk bisa saling memberi dukungan dan saling memotivasi mengingat ada beberapa pengelola yang merupakan pindahan dari madrasah lain. Kegiatan diikuti seluruh wakabid dan staf di aula, Kamis (1/8).

“Dengan perubahan struktur pengelola madrasah ini, kami harapkan mampu menjadi penerus pelaksana program yang telah diagendakan di awal tahun pelajaran. Kami juga pesankan untuk saling bekerja sama dalam menjalankan seluruh program. Pengalaman yang dimiliki sebisa mungkin saling dibagikan terlebih entang pengalaman dalam mengelola pendidikan yang pernah dilakukan sehingga bisa semakin memudahkan dalam meraih sukses disetiap program kerja yang dilaksanakan,” pesannya

Lebih lanjut In Amullah juga menambahkan pentingnya menjalankan amanah dengan rasa senang serta penuh tanggung jawab. Keberhasilan sebuah program kerja dimulai dengan persiapan yang matang, kerja penuh tanggung jawab dan kerjasama yang solid dari seluruh pengelola pendidikan. “Moto Ikhlas Beramal serta berkarakter mulia tetap harus tertanam dalam jiwa setiap pendidik, untuk merealisasikan tujuan madrasah yakni sebagai tumpuan harapan umat serta mampu menjadi benteng runtuhnya moral,” pungkasnya  mengakhiri sambutan. (lif)  

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 598

Bagikan