Optimalkan Program, K2MTs Gagas Pembentukan MGMP Tahfidz


Optimalkan Program, K2MTs Gagas Pembentukan MGMP Tahfidz
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-08-07 11:22:24

Bantul (Masemba). Program tahfidz merupakan salah satu program mandatori dari Kanwil Kemenag DIY. Sebagai program mandatori maka madrasah harus benar-benar serius dalam mengelolanya.

Berkenaan dengan hal tersebut Kepala MTsN 9 Bantul, Miftakhul Bakhri menginisiasi adanya pertemuan untuk membahas bagaimana pelaksanaan program tahfid ini agar sukses ke depannya.

Pertemuan digelar Selasa (6/7) di MTsN 9 Bantul. "Saya ingin k2mts kab bantul menginisiasi terbentuknya perkumpulan semacam MGMP untuk program tahfidz ini agar ada kesamaan pemahaman di setiap madrasah," ungkap Miftakh.

Sementara itu Kepala MTsN 4 Bantul selaku ketua k2mts kab.Btl Drs. Surahmanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada MGMP tahfidz yang akan dibentuk itu nantinya akan dibuat program kerja sehingga ada target untuk pencapaian tujuan.

Sebagai narasumber pada pertemuan tersebut adalah Anang , guru MTsN 6 Sleman. Dalam paparannya Anang menyampaikan tentang penerapan program tahfidz di madrasahnya.

Program ini pun didukung oleh Kasi Kurikulum Kanwil Kemenag DIY, Noor Imanah. "Saya mengapresiasi adanya ide untuk mengadakan pertemuan MGMP tajfidz. Semoga dengan dibentuknya wadah untuk guru-guru pengampu tahfidz ini ke depan akan lahir dari madrasah generasi-generasi penghafal Al Quran yang akan menjadi rahmatan lil 'aalamiin, " tutur Noor Imanah. (nsh).

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 153

Bagikan