MAN 2 Yogyakarta Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah


MAN 2 Yogyakarta Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa dan Pemateri Pelatihan, Ahmad Arif Ma’ruf, MA, M.Si
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-13 10:38:35

Yogyakarta (MAN 2 Yk) - MAN 2 Yogyakarta merupakan salah satu madrasah riset di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam pelaksanaan madrasah riset di MAN 2 Yogyakarta pada tahun ajaran 2020/2021 difokuskan pada satu kelas riset di kelas X MIPA 1. Pendalaman riset juga dimasukan dalam ekstrakurikuler KIR (Karya Ilmiah Remaja) untuk program MIPA maupun IPS.

Kamis (12/11/2020), MAN 2 Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan penulisan karya ilmiah untuk siswa-siswi MAN 2 Yogyakarta khusunya kelas riset dan anggota KIR MIPA maupun IPS. Pelatihan tersebut bertujuan untuk memotivasi dan membekali siswa dalam penulisan karya ilmiah. Pelatihan dilaksanakan dua sesi, sesi pertama dilaksanakan di aula lantai 3 MAN 2 Yogyakarta dan sesi kedua dilaksanakan di lab TIK lantai 2 MAN 2 Yogyakarta. Pemateri kegiatan pelatihan ini adalah Ahmad Arif Ma’ruf, MA, M.Si. Kegiatan dapat diikuti secara langsung maupun secara daring melalui zoom meeting dan youtube channel MAN 2 Yogyakarta.

MAN 2 Yogyakarta Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah

MAN 2 Yogyakarta Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah

MAN 2 Yogyakarta Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah

MAN 2 Yogyakarta Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah

Dalam sambutan pembukaan acara, Drs. H. Mardi Santosa selaku kepala MAN 2 Yogyakarta memberikan semangat dan dorongan agar siswa-siswi tetap belajar dan berkarya. “MAN 2 Yogyakarta senantiasa mendorong dan membekali siswa-siswinya untuk berkarya dan berprestasi,” ujarnya.

Pada sesi pertama pelatihan penulisan karya ilmiah ini Ahmad Arif Ma’ruf, MA, M.Si, selaku pemateri memberikan motivasi siswa agar tergugah hatinya dan dapat tertarik dalam penulisan Karya Ilmiah. “Meraih mimpi, banyak kekuatan dalam mimpi kalian, Man Jadda Wajada, siapa yang bersungguh-sungguh akan sukses.” ujarnya dalam menyemangati siswa.

Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi siswa dalam dunia penelitian, khususnya teratarik dalam penulisan ilmiah. Kegiatan selanjutnya di sesi kedua siswa akan diajak praktik langsung menulis karya ilmiah. (zul)

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 372

Bagikan