Siswa MANPK MAN 1 Yogya Raih Apresiasi Penelitian Tema Terkini KOPSI Tahun 2020


  Siswa MANPK MAN 1 Yogya Raih Apresiasi Penelitian Tema Terkini KOPSI Tahun 2020
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-11 16:21:00

Yogyakarta (MAN 1 YK)-Pademi Covid-19 seakan tak akan pernah habis untuk dibahas dan dipikirkan, untuk mendapatkan solusi dalam mengatasi bencana non alam yang berdampak pada semua lini kehidupan ini. Di antara Sektor yang terkena dampak yang paling signifikan adalah transportasi, pariwisata, perdagangan, kesehatan dan beberapa sektor lainnya. akan tetapi sektor usaha yang mendapatkan dampak yang paling besar adalah pariwisata dan transportasi.

Seperti yang diungkapkan dalam hasil penelitian  dengan judul “Social Network  sebagai Alat Mitigasi Kerentanan Sosial pada UMKM di Kecamatan Borobudur Selama Masa Pandemi” oleh dua siswa  kelas XII MANPK MAN 1 Yogyakarta yaitu Tegar Ahmad Mujahid dan Isfahani Azmil Aziz.  Penelitian dua siswa tersebut mendapat apresiasi  sebagai penelitian dengan tema terkini, pada Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KoPSI) 2020, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jumat (6/11/2020) kemarin.  

Ungkap Tegar Ahmad Mujahid, semakin baik jaringan sosial yang terbentuk maka akan semakin rendah tingkat kerentanan sosial ekonomi. Seperti presentasinya yang diungkapkan pada chanel youtube https://www.youtube.com/watch?v=cw582wHVfUk&feature=youtu.be

“Sangat banyak pengalaman yang telah saya dapat dari lomba ini, antara lain saya mengetahui betapa susahnya para pelaku UMKM menghadapi pandemi,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (10/11/2020).

Pada KoPSI Tahun 2020 ini, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil menjadi juara umum, yakni berhasil meraih 2 emas, 1 perak, 5 perunggu, dan 2 penghargaan khusus, yaitu Apresiasi Tema Termenarik dan Apresiasi Tema Terkini.  (dzl)  

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 153

Bagikan