MAN 1 Yogya Sambut Audiensi AIESEC UPN Veteran Yogyakarta


MAN 1 Yogya Sambut Audiensi AIESEC UPN Veteran Yogyakarta
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-08-06 22:52:34

Yogyakarta (MAN 1 YK) — Sebanyak 15 mahasiswa asing yang tergabung dalam Association for the International Exchange of Students in Economics and Commerce (AIESEC) atau Asosiasi untuk Pertukaran Pelajar dalam Ekonomi dan Perdagangan Internasional, Univeristas Pembangunan Negeri ‘Veteran’ Yogyakarta (UPN VY) lakukan audiensi di MAN 1 Yogyakarta, Selasa pagi (6/7), di aula lantai 2. Kehadiran mereka disambut antusiasme para siswa.  Mahasiswa asing tersebut berasal dari berbagai negara. Antara lain, China, India, Mesir, Filipina, Taiwan, dan Inggris.

Koodinator kunjungan Ayu Amrina menjelaskan, salah satu proyek yang disosialisasikan dihadapan para siswa, tentang ‘Heropreuneur yang berfokus pada branding Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan penumbuhan ekonomi khususnya di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Salah satu UMKM yang sedang dibantu adalahJaddah Manten’ makanan tradisional Yogyakarta,” ujarnya.

Lanjutnya, para partisipan akan membantu dalam hal inovasi, branding, marketing, dan produksi pada kue tradisional yang terbuat dari ketan, santan, dan daging, bisa ayam ataupun sapi, sebagai isian, lalu dibungkus dengan telur dadar tersebut.

Satu persatu mahasiswa asing tersebut berbagi pengalaman tentang bagaimana membangun bisnis dari mulai nol hingga menjadi orang sukses. Di antara bisnis yang sukses mereka jalani pada usia muda adalah bidang pertanian dan peternakan.

Walaupun presentasi disampaikan dengan Bahasa Inggris, tetapi para siswa dapat mengikuti penjelasan dengan baik. Terbukti pada sesi tanya jawab, tidak sedikit mereka mengajukan pertanyaan dengan Bahasa Inggris yang fasih.  Acara terus berlangsung hingga berakhir pukul 12.00 WIB. (dzl)

 

 

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 323

Bagikan