Peringati Hari Pahlawan, MTsN 4 Bantul Ikuti Upacara dengan Nobar


Peringati Hari Pahlawan, MTsN 4 Bantul Ikuti Upacara dengan Nobar
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-10 09:52:20

Bantul(MTsN 4 Bantul)-Hari Pahlawan Nasional setiap tahunnya diperingati oleh bangsa Indonesia setiap tanggal 10 November. Peringatan ini berdasarkan Kepres No 316 Tahun 1959 tentang Hari Nasional yang bukan hari libur dan ditandatangani oleh Presiden Soekarno.

Peringatan hari Pahlawan 10 November 2020  saat ini dilaksanakan secara terpusat di Jakarta, dan diikuti oleh instansi, Lembaga pemerintah maupun swasta secara live streaming. MTsN 4 Bantul tidak ketinggalan dalam mengenang pahlawan pejuang bangsa ini juga mengikuti upacara hari pahlawan dengan Nonton Bareng (nobar) di aula madrasah, Selasa (10/11/2020).

Peringati Hari Pahlawan, MTsN 4 Bantul Ikuti Upacara dengan Nobar

Upacara bendera secara virtual dari Jakarta tersebut diikuti oleh segenap guru dan pegawai MTsN 4 Bantul dengan khidmat. Dalam upacara tersebut sebagai Pembina upacara Presiden Joko Widodo mengingatkan, “Momen bersejarah  hari pahlawan ini mengingatkan para pahlawan pejuang kita yang rela mempertaruhkan nyawa demi kemerdekaan bangsa Indonesia”. “Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya terus ditumbuhkembangkan di dalam hati segenap insan warga negara Indonesia,”Imbuh Presiden.

Dengan peringatan hari pahlawan ini diharapkan bangsa Indonesia lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan Bung Karno bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

Upacara yang berlangsung singkat tersebut cukup bermakna dan berkesan bagi seluruh peserta upacara virtual di MTsN 4 Bantul. Terbukti dari upacara tersebut segenap guru dan pegawai dengan tertib dan khidmat mengikuti jalannya upacara sampai selesai.

Kepala Madrasah, Siti Solichah berharap, “Semoga peringatan hari pahlawan ini dapat menjadi moment bersejarah dan dapat membangkitkan semangat  berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini,”Ucapnya. (khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 169

Bagikan