Lakukan Pembelajaran Kontekstual, Pemilos MAN 2 Bantul Dilakukan Secara Langsung


Lakukan Pembelajaran Kontekstual, Pemilos MAN 2 Bantul Dilakukan Secara Langsung Siswa MAN 2 Bantul memilih langsung
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-08 12:11:56

Bantul (MAN 2 Bantul) – Masa pandemi covid-19 merupakan salah satu penghambat kegiatan dilaksanakan secara langsung. Dalam bidang pendidikan, pembelajaran tatap muka juga merupakan kegiatan yang sulit dilaksanakan. Namun dengan aturan tatanan baru dari pemerintah, maka kegiatan langsung boleh dilakukan dengan syarat harus memenuhi protokol kesehatan cegah corona. Untuk kegiatan siswa, pelaksanaannya harus dalam pengawasan guru pendamping.

Demikian yang dilakukan oleh para siswa MAN 2 Bantul yang menyelenggarakan kegiatan pemilihan OSIS (Pemilos) secara langsung pada Kamis (5/11/2020). Kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu penjadwalan khusus mencegah kerumunan massa. Pemilos langsung dipilih oleh panitia dengan alasan melakukan pembelajaran kontekstual atau sebenarnya. Menurut Waka Kesiswaan MAN 2 Bantul Drs. Sus Harimurti, pihaknya menyalurkan aspirasi siswa dengan tetap mengawasi kegiatan tersebut.

Lakukan Pembelajaran Kontekstual, Pemilos MAN 2 Bantul Dilakukan Secara Langsung

“Saya menyambut baik keinginan siswa melakukan pembelajaran kontekstual dengan melakukan pemilihan langsung. Namun tentu saja di masa darurat ini, kami harus memberlakukan protokol kesehatan cegah corona,” terang Sus. Dalam pelaksanaan pemilos, terlihat para siswa peserta pemilos bersemangat dan mentaati aturan panitia. Dengan demikian maksud dan tujuan madrasah mendidik siswa dalam kegiatan pemilos terlaksana. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 77

Bagikan