Pemilos Langsung di MAN 2 Bantul, Prosesi Dibuat Terjadwal Ketat


Pemilos Langsung di MAN 2 Bantul, Prosesi Dibuat Terjadwal Ketat Peserta pemilos MAN 2 Bantul saat masuk ke ruangan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-08 12:10:06

Bantul (MAN 2 Bantul) – Kegiatan di masa darurat pandemi covid-19 mau tidak mau harus dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan. Di bidang pendidikan, jika memungkinkan, tatap muka boleh dilakukan juga dengan penerapan protokol ketat dan pengaturan jadwal siswa agar tidak berkerumun. Demikian juga kegiatan siswa boleh dlakukan secara langsung dengan syarat dan ketentuan mengikuti protokol kesehatan cegah corona.

Demikian yang dilakukan oleh para siswa MAN 2 Bantul, pada Kamis (5/11/2020), mereka melakukan kegiatan pemilihan OSIS (Pemilos) secara langsung. Dalam kegiatan ini, panitia mengatur jadwal secara ketat untuk menghindari kerumunan siswa baik di madrasah maupun di tempat pemilihan. Penerapan protokolpun dilakukan dengan mewajibkan pemilih cuci tangan dengan handsanitizer yang telah disediakan oleh panitia pada saat masuk dan keluar ruang pemilihan.

Pemilos Langsung di MAN 2 Bantul, Prosesi Dibuat Terjadwal Ketat

Menurut guru pendamping Pemilos Siti Nusriyah, S.Pd, pihaknya telah melakukan persiapan ketat dalam kegiatan pesta demokrasi siswa ini. “Sebelum pemilos, kami sudah melakukan rapat sampai dua kali untuk memutuskan pelaksanaan peilos langsung atau online. Karena anak-anak menginginkan pemilihan langsung sebagai pembelajaran kontekstual, kami mensyaratkan memenuhi protokol kesehatan,” tutur Nusriyah. Dalam pengaturan jadwal tersebut setiap kelas mendapatkan jadwal yang berbeda-beda. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 75

Bagikan