Guru MAN 2 Bantul Jadi Tim Inti Launching Garda Kagum Kemenag Kanwil DIY


Guru MAN 2 Bantul Jadi Tim Inti Launching Garda Kagum Kemenag Kanwil DIY Pertemuan tim ini garda kagum kemenag
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-06 10:55:46

Yogyakarta (MAN 2 Bantul) – Gerakan Pemberdayaan Komunitas Guru Madrasah Kementerian Agama (Garda Kagum Kemenag) merupakan suatu langkah positif yang diluncurkan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidian (GTK) Kemenag RI. Gerakan yang sudah dilaunching Menteri Agama beberapa waktu yang lalu tersebut direncanakan dilaunching juga di tingkat provinsi oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakatrta bertepatan dengan Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada tanggal 25 November.

Pada Senin (2/11/2020), Kasi Guru H. Abdul Suud, S.Ag, MSI mengundang tim yang akan melaksanakan acara launching Garda Kagum Kemenag tersebut. Salah satu diantaranya adalah guru MAN 2 Bantul Edy Purwanto, S.Pd, M.Pd.Si. yang sekaligus menjabat sebagai Ketua MGMP Fisika Madrasah Aliyah Daerah Istimewa Yogyakarta. Edy bersama Ketua MGMP quran Hadits Munji Jafar, S.Pd. dan Ketua MGMP Matematika Nur Shofi, S.Pd. merupakan tim inti launching sekaligus memperingati HGN.

Guru MAN 2 Bantul Jadi Tim Inti Launching Garda Kagum Kemenag Kanwil DIY

Personil lain yang menjadi satu dalam kepanitiaan adalah staf Dikmad Kanwil, di hari itu melakukan pembahasan konsep kegiatan serta tambahan even yang akan dilaksanakan. “Fokus kita adalah para guru, selain memberikan apresiasi kepada mereka juga kita adakan semacam kompetisi untuk para guru untuk membuktikan bahwa para pendidik ini mempunyai potensi diri yang bisa diaktualisasikan,” tutur Suud. Di akhir pertemuan dibentuk tugas-tugas personil dalam rangkaian acara launching. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 139

Bagikan