MAN 3 Sleman Lakukan Tutorial Sebaya Bersama Quipper #2


MAN 3 Sleman Lakukan Tutorial Sebaya Bersama Quipper #2
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-05 10:12:22

Sleman (MAN 3 Sleman) – Pada Selasa (3/11/2020) MAN 3 Sleman bersama Quipper kembali membuka pelatihan tahap kedua. Kegiatan ini merupakan wujud pelayanan madrasah dalam memfasilitasi para guru untuk mengembangkan potensi dibidang teknologi informasi, terlebih di saat pandemi, dimana pembelajaran harus dilakukan secara daring.

Bertempat di Ruang AVA MAN 3 Sleman, sebanyak 63 guru mengikuti pelatihan ini, tentu dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol Covid-19. Berbekal laptop dan handphone masing-masing sebagai media belajar dalam pelatihan ini, para guru  terlihat sangat siap untuk mengikutnya. Dan sebelum pelatihan dimulai, Thoha, M.Pd.Si, Wakil Kepala Kurikulum MAN 3 Sleman menyampaikan bahwa pelatihan ini amat penting, terlebih di saat harus daring.

MAN 3 Sleman Lakukan Tutorial Sebaya Bersama Quipper #2

MAN 3 Sleman Lakukan Tutorial Sebaya Bersama Quipper #2

MAN 3 Sleman Lakukan Tutorial Sebaya Bersama Quipper #2

“Pelatihan bersama Quipper akan kita agendakan sebulan dua kali. Untuk itu, silakan Bapak Ibu guru memperhatikan betul langkah-langkah yang akan diajarkan oleh mbak Lia dari Quipper. Apabila muncul kesulitan, jangan ragu untuk bertanya dan berkonsultasi langsung dengan mentor melalui chat Whatsapp. Atau bisa juga saling berdiskusi dengan guru yang lain,” ungkap Thoha.

Pelatihan ini dipandu secara langsung oleh Sholehatiningsih, S.Si, mentor Quipper yang sangat telaten dan sabar mendampingi para guru Mayoga. Pelatihan yang berlangsung selama 180 menit ini mempelajari tentang cara menyusun materi pembelajaran. Secara bertahap para guru dipandu belajar bagaimana langkah-langkap membuat materi, sub materi hingga proses pengunggahan. Dan dalam hal ini para guru diminta langsung praktek step by step sesuai arahan mentor.

“Bapak ibu,  mungkin alur untuk meng-upload materi sedikit membingungkan, namun tidak perlu khawatir, akan kami pandu. Yang dibutuhkan hanyalah pembiasaan dan banyak berlatih, untuk itu, jangan menyerah,” ungkap Lia, demikian panggilan untuk Sholehatiningsih menyemangati.  (Est/rta)

Kontributor : MAN3SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 214

Bagikan