BAKTI SOSIAL OSIS MTsN 8 BANTUL DALAM RANGKA PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW


BAKTI SOSIAL OSIS MTsN 8 BANTUL DALAM RANGKA PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW Nurlinda Puspita Sari menyerahkan paket sembako kepada salah satu penerima di Banjarharjo 2
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-05 09:26:10

Bantul (MTsN 8 Bantul)--Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, OSIS MTsN 8 Bantul memiliki inisiatif yang sangat bagus yaitu dengan menyelenggarakan Bakti Sosial, apalagi dengan adanya pandemi covid-19 yang berakibat menurunnya daya beli apalagi kaum dhu’afa’.

Menurut Ketua Panitia Bakti Sosial OSIS MTsN 8 Bantul Nurlinda Puspita Sari, kegiatan bakti sosial ini dalam rangka membantu saudara-saudara yang ada di lingkungan MTsN 8 Bantul terutama yang kekurangan dan diutamakan janda tua yang tidak berpenghasilan. Menurut Nurlinda kegiatan ini didukung sepenuhnya guru karyawan serta pengurus OSIS MTsN 8 Bantul berinfak seiklasnya dan pakaian pantas pakai, dana spontas yang terkumpul sebanyak Rp. 969.000,-

BAKTI SOSIAL OSIS MTsN 8 BANTUL DALAM RANGKA PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Dalam sambutan pembekalannya Taufiq Sidiq sebagai pembina OSIS sangat menghargai kegiatan bakti sosial ini dan berharap semua siswa menjaga sikap dan menjaga nama baik MTsN 8 Bantul.

Nurlinda juga menyampaiak bahwa bantuan berupa pakaian pantas pakai dan paket sembako yang berisi beras 3 kg, minyak goreng 1 liter, the 2 bungkus, susu 1 renteng, mie instan 5 bungkus, dan gula pasir ½ kg, jika dikalkulasi sekitar 100 ribu rupiah. Paket sembako diberikan ke beberapa orang / tempat diantaranya : Mbah Tris (Banjarharjo 2), Mbah Tumi (Banjarharjo 2), Mbah Ngatijah (Banjarharjo 2), Mbah Misah (Sanggrahan 1), Mbah Amin (Sanggrahan 2), Mbah Wagiyem (Kebokuning), dan Mbah Kerto (Muntuk).

Di samping pemberian bantuan berupa sembako dan pakaian pantas pakai kepada kepada kaum dhu’afa’ sisa pakaian pantas pakai juga diberikan untuk Panti Asuhan Tunas Harapan di Rejosari Terong Dlingo Bantul. (amd)

Kontributor : MTSN8BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 445

Bagikan