Bersaing Ketat, Siswa MTsN 9 Bantul Masuk 10 Besar KSMO DIY


Bersaing Ketat, Siswa MTsN 9 Bantul Masuk 10 Besar KSMO DIY
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-04 11:21:46

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Selasa (03/11), pengumuman hasil KSMO (Kompetisi Sains Madrasah Online) Provinsi cukup membuat MTsN 9 Bantul optimis untuk bisa bersaing di tingkat nasional. Sebelumnya, tiga siswa perwakilan madrasah mengikuti seleksi KSMO provinsi pada hari Sabtu (31/10). Seleksi ini diadakan secara daring dari rumah siswa masing-masing serentak pada pukul 09.00 sampai 11.00 WIB. 

MTsN 9 Bantul mengirim tiga siswa dalam KSMO tahun ini. Nabila Aulia Rahman, dari mata pelajaran Matematika berhasil berada di ranking 7 provinsi, Alleanora Joza Ramadhany, dari mata pelajaran IPS berhasil berada di ranking 12 provinsi, sedangkan Najwa Arifatun Zahra, dari mata pelajaran IPA harus cukup puas di posisi 40 besar provinsi.

Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., selaku Kepala MTsN 9 Bantul memaparkan bahwa persiapan siswa dalam KSMO ini dilakukan secara daring. Siswa dilatih untuk mengerjakan soal-soal dan bimbingan selama beberapa bulan sebelumnya. Selanjutnya, untuk mempersiapkan KSMO tingkat nasional akan dilaksanakan bimbingan secara tatap muka beberapa kali agar persiapan lebih matang. Meski demikian, Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul akan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. 

"Untuk persiapan KSMO nasional, bimbingan siswa akan dilaksanakan secara tatap muka dikombinasikan dengan bimbingan daring agar persiapan siswa lebih mantap," tutup Atik. (as) 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 194

Bagikan