MTsN 8 Sleman Kembali Bagikan Masker dan Kuota Internet Belajar


MTsN 8 Sleman Kembali Bagikan Masker dan Kuota Internet Belajar
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-04 08:00:24

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Guna memutus mata rantai serta pencegahan penularan virus Covid-19, MTsN 8 Sleman kembali membagikan masker kepada siswa. Kegiatan bagi masker gratis tersebut dilaksanakan di ruang kelas masing-masing sesuai dengan pembagian jadwal yang telah diatur oleh bidang kesiswaan.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sebanyak 595 masker dibagikan ke seluruh siswa siswi MTsN 8 Sleman yang dibagikan oleh wali kelas masing - masing. Pada kesempatan itu, para wali kelas juga sekaligus memberikan arahan serta menanyakan perkembangan belajar dari rumah siswa – siswinya serta kendala yang dihadapi.

MTsN 8 Sleman Kembali Bagikan Masker dan Kuota Internet Belajar

Saat dikonfirmasi, Selasa (03/11/2020) Kepala UKS madrasah, Dra. Hj. Siti Nursafangatun berujar kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya madrasah dalam menerapkan slogan 4M. “Pembagian masker ini dilakukan untuk mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dan bagian dari usaha madrasah untuk menjaga komunitas madrasah tetap sehat serta tetap mengingatkan kita semua untuk tetap menerapkan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan),” ujarnya.

Terpisah, Waka Kesiswaan, Drs. Muhamad Ali Nursalim, M.Pd.I. juga berkesempatan untuk membagikan kuota internet belajar guna kelancaran pembelajaran daring. “Dengan masih berlangsungnya pembelajaran daring, tentu kebutuhan kuota internet terus meningkat, untuk itu kami dari pihak madrasah telah bersinergi dengan beberapa operator telepon untuk membagikan kuota internet belajar secara gratis, terlebih mendekati akhir semester, yang tentunya intensitas belajar akan semakin meningkat untuk persiapan penilaian akhir semester,” ujar Ali Nursalim.

Keseluruhan kegiatan tersebut telah sejalan dengan arahan dari Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah yang telah menerbitkan surat edaran yang mengizinkan penggunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) madrasah dan bantuan operasional pendidikan (BOP) Raudlatul Athfal (RA) untuk upaya mencegah penyebaran virus Covid-19. (imm)

#Tetap Sehat dan Semangat

#LawanCovid-19

Kontributor : MTSN8SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 168

Bagikan