Tiga Siswa MTsN 8 Sleman Ikuti KSM Online Tingkat Provinsi DIY


Tiga Siswa MTsN 8 Sleman Ikuti KSM Online Tingkat Provinsi DIY
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-03 23:06:09

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Kementerian Agama Republik Indonesia kembali menggelar ajang bergengsi tahuan untuk siswa madrasah yakni Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Kompetensi Sains Madrasah merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun semangat kompetensi sains kalangan siswa madrasah. Pelaksanaan KSM tahun 2020 ini berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, kondisi Pandemi Covid-19 yang belum mereda mengharuskan pelaksanaan KSM menggunakan sistem daring.

Sabtu, (31/10/2020) tiga siswa MTsN 8 Sleman mengikuti ajang tersebut di ruang laboratorium komputer madrasah. Untuk mata pelajaran IPA Terintegrasi diwakili oleh Najwa Nabila Haira Aini, kemudian IPS Terintegrasi diwakili oleh Nina Setyo Wulandari, serta Matematika Terintegrasi diwakili oleh Azril Indra Putra. Ketiga siswa tersebut dibimbing oleh Etyk Mardiyah, S.Pd. (Matematika), Dra. Sri Handayani (IPS) serta Dra. Hj. Winuri Siti Samsiyah dan Ummu Maimanah, S.Pd. (IPA).

Tiga Siswa MTsN 8 Sleman Ikuti KSM Online Tingkat Provinsi DIY

Tepat pada pukul 08.00 kegiatan tersebut diawali dengan Pembukaan KSMO Tingkat DIY oleh Kakanwil Kemenag DIY, Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I. Ketiga peserta dari MTsN 8 Sleman mengikuti dengan seksama setiap sambutan serta arahan dari panitia lomba melalui zoom meeting. Kemudian pada pukul 09.00 siswa sudah mulai mengerjakan tiap – tiap soal dalam ajang KSMO tersebut.

Usai pelaksaan KSMO DIY, Waka Kesiswaan, Drs. Muhamad Ali Nursalim, M.Pd.I. mengatakan untuk gelaran tersebut dapat diikuti oleh wakil MTsN 8 Sleman dengan lancar. “Alhamdulillah, ketiga siswa MTsN 8 Sleman telah mengikuti KSMO DIY dengan lancar tanpa hambatan,” ujarnya.

Pada saat memantau kegiatan tersebut, Kepala MTsN 8 Sleman, Jazim Kholis, S.Ag. mengucapkan apresasi kepada ketiga siswa peserta KSMO dan guru pembimbing. “Kami tentu berharap yang terbaik bagi siswa-siswi kami. Segala persiapan telah kita lakukan secara maksimal. Namun demikian yang terpenting adalah partisipasi dan memberikan pengalaman bagi mereka. Apapun hasilnya kelak, harus kita terima dan syukuri,” tandasnya.(imm)

*#Tetap Sehat dan Semangat*

*#LawanCovid-19*

Kontributor : MTSN8SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 145

Bagikan