Kakanwil : Sampaikan 5 Program Prioritas Kemenag Pada Sosialisasi Renstra Kementerian Agama DIY


Kakanwil : Sampaikan 5 Program Prioritas Kemenag Pada Sosialisasi Renstra Kementerian Agama DIY Pembukaan acara Sosialisasi Renstra Kemenag DIY
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2020-11-03 14:17:13

Sleman (Humas Kemenag DIY) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I menyampaikan lima program kerja prioritas Kementerian Agama RI pada acara Sosialisasi Renstra 2020-2024 Kementerian Agama DIY di Hotel New Saphir Yogyakarta, Jl. Laksda Adisucipto No. 38 Yogyakarta, Selasa(03/11/2020).

Prioritas Pertama, pemberantasan korupsi dengan pendekatan; tutup semua peluang korupsi, buka akses whistle blower dan penegakan hukum.

Kakanwil : Sampaikan 5 Program Prioritas Kemenag Pada Sosialisasi Renstra Kementerian Agama DIY

Kedua, peningkatan kualitas haji dan pembenahan umrah. Caranya, dengan penguatan manasik, menjaga kaulitas layanan, evaluasi kompherensif dan penguatan pengawasan.

Ketiga, pembenahan pendidikan keagamaan lewat pembenahan kurikulum keagamaan, revisi buku ajar untuk penguatan paham moderat dam pengarusutamaan paham moderat bagi guru, dosen dan tenaga kependidikan.

Keempat, deradikalisasi lewat diklat aparatur dan juru dakwah.

Kelima, sertifikasi halal, dengan akuntable, tidak membratkan dan prosedur yang simpel dan jelas.

Kakanwil berharap forum sosialisasi yang melibatkan seluruh pimpinan strategis pada Kementerian Agama se-DIY ini bisa menyelaraskan dan mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan harus berdasarkan Renstra yang ada.

Sosialisasi Renstra Kementerian Agama DIY ini berlangsung 3 - 5 November 2020 dan dihadiri oleh 62 peserta yang terdiri dari tim penyusun Renstra Kanwil dan Kemenag Kabupaten/Kota serta seluruh pejabat eselon III, dengan tetap menjaga protokol kesehatan. (dr.tej)

Kontributor : afauzi
Editor : afauzi
Dibaca : 311

Bagikan