Tingkatkan Penguasaan Media Pembelajaran, MTsN 4 Bantul Utus Guru Bahasa Jawa Workshop


Tingkatkan Penguasaan Media Pembelajaran, MTsN 4 Bantul Utus Guru Bahasa Jawa Workshop
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-02 14:13:39

Bantul (MTsN 4 Bantul)--Dalam rangka meningkatkan penguasaan media pembelajaran khususnya Bahasa Jawa, MTsN 4 Bantul kirim guru Bahasa Jawa dalam kegiatan workshop. Workshop yang terselenggara oleh MGMP Bahasa Jawa MTs Kabupaten Bantul dengan MTsN 8 Bantul yang terlaksana dari tanggal 27-31 Oktober 2020.

MTsN 4 Bantul mengutus guru Bahasa Jawa, Wijiyati S.Pd  dalam acara tersebut. Workshop yang terlaksana selama empat hari tersebut berhasil menambah pemahaman dalam pembuatan media pembelajaran khususnya mendukung pembelajaran jarak jauh (daring) di masa pandemi ini.

Workshop dibuka oleh Kasi Dikmad Kemenag Bantul Jauhar Mukhlis Salistyanto,S.Ag. Dalam sambutannya, Jauhar berpesan “Dimasa Pandemi ini dimohon pembelajaran disampaikan lebih menarik, variatif dan efektif untuk menyampaikan materi pelajaran, untuk itu Guru dituntut untuk mengembangkan berbagai media pembelajaran,” ujarnya.

Workshop pembuatan media pembelajaran berbasis IT menghadirkan narasumber, Supriyadi,S.Fil dan Farida,S.Pd mengupas tentang media pembelajaran dengan aplikasi Powtoon dan membahas RPP 1 lembar. Workshop yang diikuti 22 peserta tersebut berjalan lancar dan semua peserta akan menindak lanjuti dengan penerapan dalam pembelajaran. 

Sementara Pengawas Madrasah, Drs Mugiyanto,MSI yang hadir dalam workshop tersebut berpesan agar para guru menerapkan media pembelajaran yang menarik agar mengurangi rasa jenuh selama PJJ. “Di era dewasa ini penguasaan TI dan pengembangan pembelajaran sudah merupakan keharusan, karena generasi milenial saat ini sangat erat dengan berbagai aktifitas yang selalu mendasarkan kemampuan Teknologi Informasi. Saya Berharap MGMP Bahasa Jawa MTs Kabupaten Bantul, dapat sebagai Fasilitas bagi Guru-guru Bahasa Jawa untuk pengembangan diri khususnya penguasaan media pembelajaran,” terangnya.(khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 106

Bagikan