Buka Bimtek Penerapan EDM dan E-RKAM, Kakanwil: Madrasah Kini Jadi Pilihan Masyarakat


Buka Bimtek Penerapan EDM dan E-RKAM, Kakanwil: Madrasah Kini Jadi Pilihan Masyarakat
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2020-11-02 12:21:10

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY)—Pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis Penerapan Evaluasi Diri Madrasah (EDM) dan Elektronik Rencana Kegiatan dan Anggaran Madrasah (E-RKAM) bagi tim inti Kabupaten/Kota di 12 Provinsi dilaksanakan Senin (2/11/2020). Kegiatan yang dibuka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY,  Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I ini digelar di Hotel Novotel, Jl. Sudirman No. 89, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta. 

Dalam kesempatan ini, Kakanwil menyampaikan bahwa madrasah di DIY sudah menjadi pilihan masyarakat. “Karena madrasah mempunyai potensi dalam mengembangkan ciri khas Islam, capaian keunggulan pembelajaran serta lembaga yang bersifat adaptif,” tandasnya.

Buka Bimtek Penerapan EDM dan E-RKAM, Kakanwil: Madrasah Kini Jadi Pilihan Masyarakat

"Madrasah di DIY pada saat ini telah menjadi lembaga pendididikan yang bisa diperhitungkan, menjadi lembaga pendidikan yang unggul jadi pilihan masyarakat kita di DIY,” imbuhnya.

Kegiatan Bimtek Penerapan EDM dan E-RKAM ini diselenggarakan oleh Kementerian Agama yang bekerjasama dengan Logistic Service Provider (LSP) PT. Cakrabuana Consultants kso PT. Bumi Harmoni Indoguna. Kegiatan ini dilaksanakan guna mengevaluasi diri madrasah dalam mengembangkan mutu lembaga pendidikan serta mengetahui kelemahan dan kendala yang dihadapi dalam lembaga pendidikan madrasah. "Pelaksanaan kegiatan pembukaan dilakukan secara virtual/daring, untuk tahap pertama ini diikuti oleh 12 provinsi," terang Nurhuda, Kasi Kelembagaan dan SI Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag DIY. (mgg/bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 1317

Bagikan