Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, MTsN 6 Bantul Adakan Pengajian Secara Virtual


Rayakan  Maulid Nabi Muhammad SAW, MTsN 6 Bantul Adakan Pengajian Secara Virtual
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-02 11:26:27

Bantul (MTsN 6 Bantul)- Maulid Nabi merupakan peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriyah. Tahun ini, Maulid Nabi Muhammad jatuh pada 12 Rabiul Awal 1442 H atau Kamis (29/10/2020). Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Peringatan maulid Nabi Muhammad memberi pesan tentang pentingnya meneladani Rasulullah, dalam sikap dan perilaku hidup. Rasulullah adalah sosok teladan dalam iman, Islam, ihsan, dan akhlak mulia. Dalam sejarah kehidupan, nabi Muhammad SAW adalah pemimpin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan teladan agung bagi umatnya.

Perayaan maulid Nabi Muhammad SAW yang merupakan momentum untuk membangkitkan kembali semangat dan kecintaan kita kepada Rasullullah SAW juga dilaksanakan di MTsN 6 Bantul. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, peringatan Maulid Nabi tahun ini terjadi di masa Pandemi Covid-19 dilaksanakan dengan sangat sederhana pada Selasa (27/10/2020) di gedung Mushalla Al Hikmah milik MTsN 6 Bantul. Diikuti oleh bapak ibu guru dan karyawan secara langsung dan seluruh siswa secara virtual menggunakan aplikasi Zoom meeting dan live streaming channel YouTube madrasah.
Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an, dilanjutkan dengan sambutan kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah, S.Ag. M.Pd I dan pengajian oleh Kyai Rosyid Zainuri dari Ponpes Mafrosatul Tangalumil Quran Karanganom.

Dalam sambutannya kepala MTsN 6 Bantul mengajak seluruh siswa untuk banyak membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, karena manfaat yang akan kita dapatkan sangatlah banyak. "Diantara keutamaan membaca shalawat Nabi adalah dapat menjadi wasilah bagi doa-doa yang kita panjatkan kepada Allah dan tentunya  mampu mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, untuk itu marilah seluruh siswa MTsN 6 Bantul, kita jadikan Nabi Muhammad SAW sebagai inspirator dan motivator dalam hidup kita," jelas Mafrudah bersemangat. Selain diisi pengajian, kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad juga dimeriahkan dengan penampilan tim Hadroh putri Al Husna. (rt)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 338

Bagikan