Peringati Maulid Nabi, Siswa MAN 4 Bantul Baca Maulid Diba Secara Online


Peringati Maulid Nabi, Siswa MAN 4 Bantul Baca Maulid Diba Secara Online Tim sedang lakukan rekaman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-02 11:14:29

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) merupakan madrasah yang selalu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. setiap tahunnya. Biasanya para siswanya mengadakan acara membaca maulid diba yang diiringan dengan hadrah. Hal itu dilakukan sebagai bentuk tanda cinta kepada Nabi Akhir Zaman.

Pandemi Covid-19 membuat panitia Maulid Nabi harus memutar otak agar acara tahunan tetap berjalan meriah. Hasilnya, panitia menemukan ide untuk mengadakannya secara online. Kepala Manembayo Singgih Sampurno mendukung kegiatan ini. Ia ingin panitia membuat acara semeriah mungkin meskipun dilakukan secara online. “Kami berharap acara ini akan meriah meski dilaksanakan secara online,” ujar Singgih.

Kegiatan pembacaan Maulid Diba dilaksanakan pada Sabtu (31/10/2020). Petugas melaksanakan kegiatan di madrasah yang direkam menggunakan aplikasi Youtube Live. Sedangkan para peserta didik yang lain dapat mengikuti dan menyimak lewat Youtube secara langsung. Dalam acara itu panitia juga membuat kuis yang hadiahnya voucher kuota belajar. (uun)    

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 251

Bagikan