Menag Apresiasi Lomba Film Pendek Umat Hindu, Ini Pemenangnya


Menag Apresiasi Lomba Film Pendek Umat Hindu, Ini Pemenangnya Menag Apresiasi Lomba Film Pendek Umat Hindu, Ini Pemenangnya
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2020-11-02 09:31:24

Jakarta (Kemenag)--Umat Hindu menggelar lomba film pendek dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kompetisi ini digelar oleh Persatuan Pemuda Hindu (Peradah) dan Kesatuan Mahasiswa Hindu (KMHDI) bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu. Demikian dilansir dari kemenag.go.id.

Lomba film pendek ini mengangkat “Pemuda Hindu, Bangkit, Bersatu, dan Berkarya”. Total ada 198 film yang terdaftar oleh panitia ikut ambil bagian dalam kompetisi ini.

Menag menilai gelaran ini sebagai upaya kreatif menunjukkan karya nyata. “Saya merasa bangga bahwa kaum muda Indonesia telah menunjukkan karya nyata untuk menumbuhkan semangat sumpah pemuda,” terang Menag di Jakarta, Rabu (28/10). 

Hadir dalam pengumuman pemenang lomba ini, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Wisnu Bawa Tenaya, pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu, Lembaga Keagamaan Hindu, Ormas Keagamaan Hindu, serta para pembimas, penyuluh, guru, dan jajaran Ditjen Bimas Hindu.

Menurut Menag, lomba film pendek menjadi hal menarik, karena film merupakan media yang digemari dan mudah diakses serta dinikmati semua kalangan. Film menjadi hal yang efektif sebagai sarana sosialisasi nilai-nilai kebangsaan, persatuan, dan kesatuan bangsa. Apalagi film, juga dapat disebarkan dan dinikmati melalui media-media online yang mudah diakses. 

“Ini merupakan upaya mewujudkan tujuan nasional, yaitu membangun Indonesia yang maju dan bermartabat,” ujar Menag.

Menag berharap para pemenang lomba dapat menjadi influencer untuk menyuarakan semangat persatuan dan kesatuan melalui media digital.

Berikut ini daftar pemenang Lomba Film Pendek 2020 dalam rangka Sumpah Pemuda:

1. Film “Raga Bali”, karya I Komang Kusuma Adi (Juara 1)
2. Film “Untuk Ayah”, karya I Kadek Agus Dwija Putra (Juara 2)
3. Film “Layu Kembang”, karya Ida Bagus Putu Bayu Krisnanda (Juara 3)
4. Film “Swab “, karya I Gde Sujana (Juara Harapan 1)
5. Film “Motivasi Adelia, karya “Gusti Made Suka Arsana” (Juara Harapan 2)

(sumber: kemenag.go.id)

Kontributor : MAGANG
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 113

Bagikan