Manfaatkan Waktu Tunggu Jelang KSMO DIY, Siswa Peserta MAN 2 Bantul Belajar Dulu


Manfaatkan Waktu Tunggu Jelang KSMO DIY, Siswa Peserta MAN 2 Bantul Belajar Dulu Peserta KSMO MAN 2 Bantul manfaatkan waktu luang dengan belajar
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-01 16:16:29

Bantul (MAN 2 Bantul) – Memanfaatkan waktu luang harus diperhitungkan dan direncanakan agar tidak terbuang percuma. Perencanaan terhadap pemanfaatan waktu harus dilakukan sambul menunggu pekerjaan utama yang akan diberikan. Seseorang atau sekelompok orang yang selalu memanfaatkan waktu dengan baik akan mendapatkan keuntungan baik secara langsung maupun secara tidak langsung, bagi dirinya maupun bagi kelompok tersebut.

Demikian yang dilakukan oleh enam siswa MAN 2 Bantul peserta Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta pada Sabtu (31/10/2020) di laboratorium komputer madrasah keterampilan Bantul tersebut. Mereka adalah Tegar Mustaqim (Matematika), Rifdah Rosyadah (Fisika), Febrianna Zalsabila (Kimia), Dela Haryanti (Biologi), Bella Stevani (Ekonomi) dan Manda Triyani (Geografi), karena sehari sebelumnya sudah melakukan sinkronisasi, maka start KSMO tinggal menunggu waku.

Untuk memanfaatkan waktu tunggu menjelang KSMO, mereka menggunakan waktu sebaik-baiknya dengan belajar sesuai mata pelajaran yang dipilihmya. Para peserta dari MAN 2 Bantul diuntungkan karena selang waktu saat mengikuti pembukaan dan kembali ke tempat tes tidak membutuhkan waktu lama sebab pembukaan dilaksanakan di MAN 2 Bantul. Bagi perwakilan peserta dari MI dan MTs memerlukan waktu untuk kembali ke madrasahnya. “Alhamdulillah sebagai tuan rumah, diuntungkan dalam selang waktu jelang mulai mengerjakan, sehingga saya gunakan untuk belajar dulu,” tutur Rifdah salah satu peserta KSMO. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 94

Bagikan