Buka KSMO DIY di MAN 2 Bantul, Kakanwil Harapkan Prestasi Akademik Siswa Madrasah


Buka KSMO DIY di MAN 2 Bantul, Kakanwil Harapkan Prestasi Akademik Siswa Madrasah Kakanwil buka KSMO DIY di MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-01 10:52:00

Bantul (MAN 2 Bantul) – Prestasi akademik merupakan sesuatu yang sangat penting dalam pembentukan karakter kecerdasan bagi siswa sekolah maupun madrasah. Walaupun karakter ini bukan satu-satunya yang terpenting, namun harapan dan keinginan orang tua maupun bangsa ini adalah melihat anak cucunya menjadi generasi yang cerdas dan berakhlaq mulia. Berbagai cara digunakan untuk memotivasi siswa diantaranya dengan dilaksanakannya kompetisi akademik.

Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I pada Sabtu (31/10/2020) dalam rangka memberikan pembinaan sekaligus membuka acara Kompetisi Sains Madrasaah Online tingkat DIY yang berlangsung di aula lantai dua MAN 2 Bantul. Hadir dalam acara virtual tersebut Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Muntolib, S.Ag, M.Si beserta para Kasi di Dikmad Kanwil, juga hadir Kasubag TU Kantor Kemenag Bantul H. Bashori Alwi, S.Ag, MA beserta Kasi Dikmad Jauhar Mukhlis Salistyanta, S.Ag.

Buka KSMO DIY di MAN 2 Bantul, Kakanwil Harapkan Prestasi Akademik Siswa Madrasah

Dalam penyampaian pembinaan, Kakanwil mengharapkan prestasi akademik muncul dari Kemenag DIY salah satunya dengan cara dilaksanakannya kompetisi tingkat propinsi. Bahkan perhatian ditunjukkan oleh orang nomor satu di Kemenag DIY tersebut dengan melakukan pengecekan kehadiran perwakilan siswa MI, MTs dan MA yang memang hadir semua saat itu. “Saya berharap pada kalian menunjukkan bahwa siswa madrasah di DIY mampu berprestasi di tingkat nasional. Lakukan KSMO dengan penuh semangat dan kejujuran,” terang Kakanwil. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 101

Bagikan