Banyak Siswa MAN 4 Bantul Ikuti Lomba Mengaji Al-Quran


Banyak Siswa MAN 4 Bantul Ikuti Lomba Mengaji Al-Quran Siswa Manembayo sedang mengikuti lomba membaca Al-Qur'an
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-01 09:33:58

Bantul (MAN 4 Bantul) – Masa pandemi seperti saat ini merupakan masa di mana semua kegiatan dilakukan serba online, tidak terkecuali kegiatan lomba-lomba yang biasanya dilakukan secara luring. Siswa MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) mencoba mengembangkan bakat dan minat sesuai bidang mereka melalui lomba yang tersedia. Diantaranya yang diikuti mereka adalah lomba mengaji virtual.

Pada Kamis (29/10/2020) para siswa Manembayo yang mengikuti lomba mengaji Al-Qur’an secara virtual meminta dukungan kepada para guru serta teman-temannya. Dukungan yang dibutuhkan oleh mereka adalah berupa “like” di Youtube yang merupakan salah satu kriteria penilaian lomba. Lomba mengaji virtual menuntut para peserta untuk mengunggah video di chanel Youtube kemudian disebarkan untuk mendapat dukungan.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno turut mendukung anak didiknya untuk mengikuti lomba. Menurutnya lomba akan menjadikan mereka mendapat pengalaman dan ilmu baru. “Lomba akan sangat penting bagi mereka agar mendapat variasi belajar,” ujar orang nomor satu di Manembayo itu.

Manembayo yang memiliki slogan “Prestasi sebagai prestasi” mendorong seluruh anak didiknya untuk tampil serta menunjukkan prestasi mereka sesuai bakat dan minatnya. Tidak hanya prestasi akademik yang akan didukung oleh madrasah, tetapi juga prestasi nonakademik. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 201

Bagikan