Wakili DIY, Sultan Faiz Siswa MTsN 4 Bantul Maju Lomba KSN Nasional Mapel IPA


Wakili DIY, Sultan Faiz Siswa MTsN 4 Bantul Maju Lomba KSN Nasional Mapel IPA
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-10-31 13:03:57

Bantul (MTsN 4 Bantul)-Kompetisi Sains Nasional (KSN) merupakan kompetisi dalam bidang sains bagi siswa SD,SMP/MTs,SMA/MA di seluruh Indonesia. Pada babak  sebelumnya, Sultan Faiz Fardiyanto berhasil lolos tingkat Propinsi dan akan mengikuti babak selanjutnya mewakili DIY dalam Mapel IPA. Sementara pelaksanaan Ujian Kompetisi Sains IPA akan dilaksanakan pada Hari Senin, 2 November 2020.

KSN diharapkan dapat mengantarkan peserta didik untuk menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Kompetisi ini juga merupakan bagian penting dalam pemerataan prestasi dan memaksimalkan potensi peserta didik bertalenta dan berkarakter dari seluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Adanya Pandemi Covid-19 di Tahun 2020 ini, sesuai arahan kebijakan Pemerintah untuk seluruh sekolah tetap harus menjalankan protocol kesehatan dan social distanching, maka KSN  2020 dilaksanakan secara daring.

Sebagai satu satunya wakil Propinsi DIY untuk Mapel IPA, Sultan yang menduduki kelas 9H MTsN 4 Bantul  ini akan berjuang keras dan menyiapkan secara matang agar bisa berhasil dalam ajang kompetensi bergengsi ini. Guru Pembimbing KSN Mapel IPA, Ari Andaryati,S.Pd mengaku untuk persiapan KSN ini sempat mengalami kesulitan karena terbatasnya jam tatap muka karena pandemic. “Meskipun terbatas tatap muka, persiapan lomba KSN ini tetap dilaksanakan dengan mematuhi protocol kesehatan, dan pembimbingan secara daring”, Ungkap Ari.

Sementara Kepala MTsN 4 Bantul, Siti Solichah,S.Pd  menghimbau  agar Sultan mempersiapkan lebih matang dan berharap banyak kepada  Sultan sebagai utusan DIY  bisa menjuarai dan membawa nama baik MTsN 4 Bantul. Selamat berkompetisi semoga mendapat hasil yang membanggakan. (khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 201

Bagikan