Perpustakaan Nurul Fikri MTsN 1 Sleman Gelar Gebyar Literasi


Perpustakaan Nurul Fikri MTsN 1 Sleman Gelar Gebyar Literasi Kepala MTsN 1 Sleman, Hadlirin didampingi Kepala Perpustakaan Nurul Fikri memberikan sambutan dalam acara Gebyar Literasi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-10-28 20:51:21

Sleman (MTsN 1 Sleman) – Gebyar Literasi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda digelar oleh  Perpustaan Nurul Fikri MTsN 1 Sleman. Gebyar Literasi yang berlangsung cukup meriah dilaksanakan pada Selasa (27/10/2020) dihadiri oleh guru dan pegawai serta perwakilan siswa, bertempat di perpustakaan Nurul Fikri.

Kegiatan Gebyar Literasi meliputi : Motivasi Menulis oleh Rini Widayati (guru PKn), Launching buku Antologi “ Ruang Puisi 2 ” karya siswa dan guru, dan Penyerahan Buku Solo dan Antologi karya guru.

Perpustakaan Nurul Fikri MTsN 1 Sleman Gelar Gebyar Literasi

Perpustakaan Nurul Fikri MTsN 1 Sleman Gelar Gebyar Literasi

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar MTsN 1 Sleman atas terselenggaranya kegiatan Gebyar Literasi di madrasah. Saya berharap, kegiatan ini akan memacu kita untuk gemar membaca. Membaca buku butuh keistiqomahan, oleh karena itu meluangkan waktu untuk membaca sangat penting untuk kita lakukan meskipun hanya beberapa menit saja,” kata Hadlirin Kepala MTsN 1 Sleman.

“Program kunjungan ke perpustakaan, meminjam buku, dan meresensi buku harus kita galakkan, tidak hanya untuk siswa tetapi juga untuk guru dan pegawai di MTsN 1 Sleman. Saya berpesan kepada anak-anak, berpaculah mengejar prestasi, semoga kita dipantaskan menatap masa depan yang lebih cerah,“ harap Hadlirin.

Kepala Perpustakaan Nurul Fikri, Emi Susiati guru IPS berharap, kegiatan ini akan memotivasi siswa dan guru untuk semakin banyak menghasilkan karya buku yang akan bermanfaat untuk madrasah.

“Banyak program dari Perpustakaan Nurul Fikri yang bisa diikuti oleh siswa dan guru, diantaranya bisa dilihat di blog Nurul Fikri. Blog tersebut sebagai sarana dari Perpustakaan Nurul Fikri untuk terus menggeliatkan literasi meskipun dalam masa pandemi covid-19,” papar Emi. (rmi)

Kontributor : MTSN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 100

Bagikan