Pengajian MAN 3 Sleman Membahas Tentang Mengerti dan Memahami


Pengajian MAN 3 Sleman Membahas Tentang Mengerti dan Memahami
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-08-05 07:58:06

Sleman (MAN 3 Sleman)- Man Yuridillahu Bihi Khairan Yufaqqihhu Fiddin artinya barangsiapa yang dikehendaki Allah kebaikan padanya, Allah akan memberikan pemahaman di hatinya terhadap agama. ( HR Bukhori- Muslim ). Yang tahu ilmu agama ini banyak tapi yang paham agama hanya sedikit. Misalnya ,kita semua mendengar suara adzan, semua mengerti dan mendengar suara adzan, namun yang paham maka orang tersebut akan segera mengakhiri kegiatan yang dilakukan dan akan segera berwudlu untuk melaksanakan salat. Demikian awalan tausiyah yang disampaikan oleh ustaz Triwibowo pada acara pengajian keluarga besar MAN 3 Sleman di rumah makan Lohjinawi Lempongsari, Sleman , Ahad ( 4/8 ).

Acara pengajian dibuka dengan membaca surat Al Mulk secara bersama , dan khusus pada hari ini acara dilanjutkan sambutan pamitan bagi 11 guru yang mendapatkan SK mutasi.Umar Dahlan, S.Ag mewakili mengucapkan kata pamit bahwa pindah tugas hanyalah secara kedinasan namun kekeluargaan tetaplah selalu terjalin. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih dan mohon maaf dan saling berdoa untuk keberhasilan semua. 

Pengajian MAN 3 Sleman Membahas Tentang Mengerti dan Memahami

“Acara pengajian rutin  guru , pegawai, dan keluarga MAN 3 Sleman yang hadir kali ini terbanyak jumlahnya, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu semua, semoga selanjutnya demikian sehingga kekeluargaan kita semakin terjalin dan kita bisa mendapatkan siraman rohani dan semangat yang bisa mempengaruhi kita dalam menjalankan tugas kedinasan, juga seperti yang tertulis di banner bahwa pengajian seperti ini untuk merekatkan ukhuwah dan meraih barokah“,  Kepala MAN 3 Sleman. Nur Wahyudin Al Azis, S.Pd. mengawali sambutan. Beliau kemudian mengenalkan 11 guru yang mutasi ke MAN 3 Sleman beserta suami/istrinya dan memberikan semangat kepada guru yang mendapat SK mutasi agar segera move on .Ucapan terima kasih juga disampaikan Kepala Madrasah kepada guru-guru yang dimutasi mengingat jasa-jasa beliau yang telah membuat MAN 3 Sleman bisa memperoleh kepercayaan yang luar biasa dari masyarakat.

Madrasah/sekolah sebagai sawah ladang , tempat berjuang untuk pendidikan anak di masa depan  merupakan tempat tugas yang mulia. Hendaklah guru yang hadir mengajar tidak hanya mentransfer ilmu pengetahuan namun juga melihat proses siswa dalam mendapatkan ilmu tersebut.Guru adalah salah satu pribadi yang bisa memberikan contoh, teladan dalam mengajarkan adab dan etika. Ustaz Triwibowo menyampaikan bahwa menurut Rasululloh, yang bisa mengantarkan seseorang masuk surga adalah karena takwa dan akhlak yang baik (adab dan etika ) , bisa menjaga lisan dan menjaga kemaluan.(fit)

 

 

 

Kontributor : MAN3SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 1930

Bagikan