Guru MTsN 1 Sleman Mengikuti Jambore Literasi


Guru MTsN 1 Sleman Mengikuti Jambore Literasi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-08-05 04:10:04

Sleman (MTsN 1) – Dua guru MTsN 1 Sleman Dra.Emi Susiati dan Tri Handoko, S.S mengikuti kegiatan Jambore Literasi Kabupaten Sleman Tahun 2019 dengan tema “  Membangun Sinergitas Menuju Sleman Smart Regency” yang di selenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman, 2-3 Agustus bertempat di Hotel Tlogo Putri Kaliurang. Kegiatan ini diikuti oleh 175 orang perwakilan dari Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia Kabupaten Sleman, Forum Taman Baca Masyarakat Kabupaten Sleman, Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Kabupaten Sleman, Perpustakaan Desa Kabupaten Sleman,, dan Ikatan Pustakawan Indonesia Kabupaten Sleman.

Dalam sambutannya, Dra.Sri Muslimatun, M.Kes, selaku Wakil Bupati Kabupaten Sleman mengatakan, melalui literasi dapat mencerdaskan anak bangsa, membangun karakter anak bangsa dan dapat menghasilkan karya menuju Sleman Smart Regency Tahun 2021.

Guru MTsN 1 Sleman Mengikuti Jambore Literasi

Ir.Ayu Laksmi Dewi Triastika Putri, Kepala Kantor DPK Sleman, mengatakan para pegiat literasi harus bersinergi secara kontinu. “ Untuk meningkatkan minat baca masyarakat diperlukan semangat para pegiat literasi.” Ujarnya.

Dra.Emi Susiati sebagai wakil dari MTsN 1 Sleman yang merupakan Kepala Perpustakaan “ Nurul Fikri “ MTsN 1 Sleman mengaku, tugas yang diembannya cukup berat karena diharapkan mampu menjadi pegiat literasi di MTsN 1 Sleman.

Materi kegiatan Jambore literasi antara lain talkshow dengan narasumber Muh Syarif  Bando (Kepala Perpustakaan Nasional RI), Monika Nur Lastyani, MM (Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY), Ir.A.A.Ayu Laksmidewi Triastika Putri, MM ( Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sleman), Semarak Jambore Literasi, Outbond, dan ditutup dengan wisata ke Tlogo Putri. (Rmi)

 

 

Kontributor : MTSN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 195

Bagikan