Dalam Perkenalan PLP, Tiga Dari Enam Mahasiswa UIN Suka Adalah Alumni MAN 2 Bantul


Dalam Perkenalan PLP, Tiga Dari Enam Mahasiswa UIN Suka Adalah Alumni MAN 2 Bantul Perkenalan mahasiswa UIN Suka
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-10-25 13:52:27

Bantul (MAN 2 Bantul) – Kembali di almamaternya dulu dalam bentuk kegiatan merupakan sesuatu yang indah karena bisa bernostalgia dengan guru-gurunya dahulu. Kegiatan itu bisa berupa reuni, temu alumni atau kegiatan kampus yang memnag dilakukan di mantan sekolahnya. Dengan program resmi, seseorang yang kembali ke kampusnya dulu akan termotivasi untuk berbuat yang terbaik demi almamaternya dulu untuk dikembangkan.

Demikian yang akan dilakukan oleh tiga diantara enam mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang akan melaksanakan Program Latihan Profesi (PLP) di MAN 2 Bantul. Pada Jumat (23/10/2020) dilakukan penyerahan oleh pihak Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) diwakili oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Winarti, M.Pd.Si. diterima langsung oleh Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. Serah terima berlangsung di aula madrasah lantai dua.

Dalam acara taaruf atau perkenalan mahasiswa disebutkan bahwa tiga diantara enam mahasiswa PLP tersebut adalah alumni MAN 2 Bantul, mereka diantaranya Artika Nuryulisti, Ardhiana Devi Fathurohmi dan Reni Arif Karini. Menurut Artika, bergabungnya ia bersama Ardhiana dan Reni memang atas permohonan mereka ke FITK. “Saya ingin kembali ke MAN 2 Bantul untuk berlatih mengajar, rasanya lebih senang bernostalgia sambil belajar di sini,” tutur Artika. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 113

Bagikan