Baju Putih Identitas Santri Digunakan Warga MAN 4 Bantul Pada HSN


Baju Putih Identitas Santri Digunakan Warga MAN 4 Bantul Pada HSN Guru dan pegawai Manembayo lakukan foto bersama
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-10-25 11:34:05

Bantul (MAN 4 Bantul) – Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2020 diperingati cukup meriah di MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo). Meski HSN tidak semeriah tahun lalu karena bersamaan dengan pandemi Covid-19, namun masih banyak cara lain untuk tetap memperingatinya yaitu dengan cara menggunakan baju putih pada hari itu.

Secara terbatas Manembayo mengadakan acara di madrasah dengan ketentuan seragam sebagai berikut: bagi laki-laki mengenakan barung gelap, baju kok warna putih, dan berpeci, sedangkan bagi perempuan menggunakan gamis putih dan kerudung putih. Penggunaan seragam sudah sesuai dengan surat edaran dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno menginstruksikan kepada warganya untuk mengenakan seragam sesuai dengan surat edaran. Ia berpendapat bahwa warna putih identik dengan sesuatu yang baik dan mulya, begitupun para santri yang berjuang di jalan Allah yang mendapat kedudukan mulya. Manembayo sangat mendukung adanya peringatan HSN yang memiliki sejarah panjang dalam perjuangan untuk memerdekakan bangsa Indonesia. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 452

Bagikan