Apresiasi Sahabat Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta Saat Hari Santri


Apresiasi Sahabat Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta Saat Hari Santri Penyerahan apresiasi sahabat perpustakaan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-10-24 10:38:31

Yogyakarta (MAN 2 Yk) - Apresiasi Sahabat perpustakaan merupakan kegiatan rutin setiap tahun untuk pemustaka di perpustakan MAN 2 Yogyakarta. Dalam satu tahun ada 4 periode untuk pemilihan sahabat perpustkaan yang terajin dan sesuai kriteria. Kriteria untuk sahabat perpustakaan yang mendapat apresiasi ini yakni berdasarkan jumlah buku yang dibaca dan berdasarkan kunjungan. Namun berbeda cerita ketika pandemi mendera, kriteria kunjungan sahabat perpustakaan dilakukan secara virtual dan salah satunya adalah dari respon postingan literasi di instagram perpustakaan MAN 2 Yogyakarta.

Bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional 2020, Kamis (22/10/2020), perpustakaan MAN 2 Yogyakartaa menyerahkan apresiasi sahabat perpustakaan tahun 2020. Apresiasi tersebut diberikan kepada 2 pemustaka terbaik periode ini, yakni Talia kelas XI IPS 2 dan Afini kelas XI MIPA 2. Dua siswa tersebut terpilih karena sesuai kriteria sahabat perpustakaan terbaik dengan pinjaman buku terbanyak pada periode ini. Selain memiliki kamampuan literasi yang tinggi, Talia juga memiliki kemampuan menulis yang baik, selain itu dia juga aktif dalam komunitas pecinta buku.

Apresiasi Sahabat Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta Saat Hari Santri

Penyerahan sertifikat, buku dan uang sebagai bentuk apresiasi sahabat perpustakaan diserahkan langsung oleh Mardi Santosa selaku kepala MAN 2 Yogyakarta dan didampingi Sri Narwanti selaku kepala perpustakaan MAN 2 Yogyakarta.

Sri Narwanti menyampaikan ucapan selamat kepada sahabat perpustakaan terbaik periode ini. “Semoga dengan adanya apresiasi sahabat perpustakaan ini dapat dijadikan motivasi pemustaka yang lain dalam meramaikan perpustakaan MAN 2 Yogyakarta.” Pesan kepala perpustakaan untuk sahabat perpustkaan MAN 2 Yogyakarta. (zul)

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 309

Bagikan