Memperingati Hari Santri Tahun 2020, MAN 2 Yogyakarta Selenggarakan Pengajian


Memperingati Hari Santri Tahun 2020, MAN 2 Yogyakarta Selenggarakan Pengajian Tauziyah Ustadz Puguh Mahardika
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-10-24 10:24:07

Yogyakarta (MAN 2 Yk) - MAN 2 Yogyakarta menyelenggarakan pengajian dalam rangka memperingati hari santri tahun 2020. Pengajian yang diikuti oleh guru, pegawai dan siswa MAN 2 Yogyakarta baik secara langsung di masjid lantai 1 MAN 2 Yogyakarta maupun secara streaming di channel youtube MAN 2 Yogyakarta, pada Kamis (22/10/2020).

Pengajian yang diselenggaran menjadi salah satu rangkaian peringatan hari santri tahun 2020 yang laksanakan di MAN 2 Yogyakarta. Pengajian ini bertujuan untuk memotivasi siswa-siswi MAN 2 Yogyakarta agar menjadi santri yang taat dan mencintai tanah air. Dalam pembukaan acara peringatan hari santri, bapak Mardi Santosa selaku kepala MAN 2 Yogyakarta menyampaikan agar siswa-siswi MAN 2 Yogyakarta tetap menjadi santri yang taat, selalu mengukir prasasti dengan prestasi dan selalu menjaga kesehatan karena santri sehat akan menjadikan Indonesia semakin kuat.

Memperingati Hari Santri Tahun 2020, MAN 2 Yogyakarta Selenggarakan Pengajian

Memperingati Hari Santri Tahun 2020, MAN 2 Yogyakarta Selenggarakan Pengajian

Selanjutnya, pengajian diisi oleh Ustad Puguh Mahardika yang menjelaskan tentang peran santri dan aplikasinya kehidupan sehari-hari. “Hubbul Wathan Minal Iman yang artinya cinta tanah air sebagian dari iman.” terangnya dalam membuka pengajian.

Ustad Puguh menyampaikan kisah kejayaan islam di masa silam dan kisah perang-perang yang dilakukan oleh nabi Muhammad SAW, agar siswa MAN 2 Yogyakarta termotivasi dan memiliki semangat berjuang seperti perjuangan nabi pada zaman dahulu. Selain itu, ustad puguh juga memeberikan contoh perilaku yang mencerminkan sebagai santri yang taat.

Peringatan hari santri semoga dapat mengingatkan bahwa seharusnya santri-santri yang ada di Indonesia ini harus selalu bersatu untuk Indonesia maju. “Mari kita menciptakan Indonesia tanpa konflik dan berlandasakan pancasila, santri harus selalu meningkatkan kemampuannya agar dapat menjadi santri yang berkualitas,” pungkasnya. (zul)

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 206

Bagikan