Semarak HSN: MTsN 1 Sleman Gelar Khotmil Quran


Semarak HSN: MTsN 1 Sleman Gelar Khotmil Quran
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-10-22 18:50:41

Sleman (MTsN 1 Sleman) – Presiden Joko Widodo menetapkan Hari Santri Nasional berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015.  Hari Santri Nasional yang jatuh pada Kamis (22/10/2020), diperingati oleh seluruh bangsa Indonesia untuk mengingat dan meneladani  perjuangan umat Islam, santri dan ulama dalam  merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Meskipun masih dalam masa pandemi covid-19, tidak menyurutkan semangat bapak ibu guru dan pegawai MTsN 1 Sleman dalam memperingati Hari Santri Nasional. Bertempat di Musala Al Ikhlas MTsN 1 Sleman, guru dan pegawai menggelar khotmil quran dengan diawali salat dhuha. Khotmil quran dipimpin oleh Hasim, guru Quran Hadits MTsN 1 Sleman sekaligus pemimpin Pondok Pesantren Nurul Mujtama.

Semarak HSN: MTsN 1 Sleman Gelar Khotmil Quran

Semarak HSN: MTsN 1 Sleman Gelar Khotmil Quran

“Kita sebagai warga madrasah dapat merasakan beratnya perjuangan umat Islam, santri dan ulama dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Tugas kita adalah mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, diantaranya dengan khotmil quran,” jelas Kepala Tata Usaha MTsN 1 Sleman, Dwikawuri.

“Dalam kegiatan khotmil quran ini, masing-masing  guru dan pegawai mengkhatamkan 1 juz dalam Alquran, sesuai dengan pembagian juz yang diterima oleh  guru dan pegawai,” papar Dwikawuri.

Menurut Wawan Sutrisno, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, peringatan Hari Santri tidak hanya diperingati oleh guru dan pegawai saja, siswa-siswi MTsN 1 Sleman memperingati Hari Santri dengan cara  berfoto dengan memegang kertas poster tentang  Hari Santri dengan memakai baju koko putih, berpeci, dan bersarung bagi siswa putra. Bagi siswi putri memakai baju muslimah berwarna putih. Masing-masing siswa dapat mengirimkan hasil fotonya kepada wali kelas. (rmi)

Kontributor : MTSN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 133

Bagikan