Kinerja Solid Komponen Madrasah, Antarkan PKKM MTsN 10 Sleman


Kinerja Solid Komponen Madrasah, Antarkan PKKM MTsN 10 Sleman Tim penilai PKKM: Drs. H. Abd Su’ud, Achmad Fauzi, S.Ag., M.S.I, Drs. H.Muh. Qomarudin, M.Pd.I, dan Hj.Charisatun Niswah, M.Pd.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-10-22 17:04:44

Sleman (MTsN 10 Sleman) - Rabu (21/10/2020), MTsN 10 Sleman kedatangan tim  penilai guna melakukan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) periode 4 tahunan (2016 – 2020). Seraya menerapkan protokol pandemi covid 19, penilaian berlangsung di dua ruang kelas rentang pukul 08.00 sd 12.00 WIB.

Tim penilai beranggotakan Drs. H.Abd Su’ud (Kasi Guru Kanwil Kemenag Yogyakarta, Achmad Fauzi, S.Ag., M.S.I (Kasi Dimad Kemenag Kabupaten Sleman), Drs. H.Muh. Qomarudin, M.Pd.I (Pengawas Pembina), dan Hj.Charisatun Niswah, M.Pd. (Pengawas Kemenag Kabupaten Sleman). Penilaian Kinerja Kepala Madrasah meliputi kepribadian sosial, usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan  tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi kepada guru dan tendik, serta hasil kinerja kepala madrasah. Teknik penilaian terdiri dari usur borang, dokumen serta wawacara guru, komite, tata usaha, dan siswa.

Kinerja Solid Komponen Madrasah, Antarkan PKKM MTsN 10 Sleman

Kinerja Solid Komponen Madrasah, Antarkan PKKM MTsN 10 Sleman

Agenda penilaian diawali opening ceremony dengan agenda pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, peneguhan 5  Budaya Kerja, sambutan-sambutan, dan doa. Dalam sambutannya, Kepala MTsN 10 Sleman Drs. H. Busyroni Majid menekankan bahwa penilaian kepala madrsah merupakan kinerja bersama semua komponen madrasah. “Kami sudah berusaha mempersiapkan secara maksimal sesuai borang yang ada. Bila ada kekurangan akan menjadi pelengkap perbaikan  di masa datang,“ ujar Busyroni. Hal itu senada dengan pesan Drs. H.Abd. Su’ud. Meski yang dinilai Kepala Madrasah,   penilaian melibatkan teamwork yang bertujuan untuk perbaikan madrasah.

Pada sesi penutupan, diinisiasi Kasi Dikmad Sleman Achmad Fauzi,  Busyroni Majid mempresentasikan sistem pembelajaran Dual  Learning Model (Dualemo) yang tengah dikembangkan MTsN 10 Sleman berupa Pembelajaran dengan media Microsoft 365 memadukan pembelajaran luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring). Keunggulan moda ini, komponen pengawas, kepala madrasah guru , siswa, dan komponen masyarakat dengan mudah  memantau pembelajaran dengan mengklik  link rumah online.  Di samping itu, unsur pembelajaran berupa jadwal, materi, RPP, video pembelajaran, presensi, dan hasil belajar dapat terpantau secara digital.

Apresiasi tinggi diberikan tim penilai atas kinerja komponen MTsN 10 Sleman pada sesi closing ceremony. Bukan semata mengharap skor nilai tinggi saja. Hal terpenting, segenap komponen madrasah berharap agar apa yang diusahakan mendapat berkah dari Allah SWT guna menuju generasi cerdas, religius, dan berkarakter mulia di era digital ini. (NSW)

Kontributor : MTSN10SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 230

Bagikan