MTsN 1 Yogyakarta Siapkan Formasi Pendamping Kelas Riset


MTsN 1 Yogyakarta Siapkan Formasi Pendamping Kelas Riset Mrs. Ruslina Tri Astuti sedang memberikan arahan kepada tim pendamping kelas riset
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-10-20 08:26:05

Yogyakarta (MTsN 1 Yk)—Senin, 19 Oktober 2020 di tengah kesibukan menyiapkan PKKM (Penilaian Kinerja Kepala Madrasah) tim inti madrasah riset MTsN 1 Yogyakarta bersama kepala madrasah mengumpulkan segenap guru untuk melakukan koordinasi pendampingan kelas riset. Beberapa guru bidang sains, sosial, matematika, dan bahasa didapuk untuk menyertai proses riset siswa yang selama ini telah berjalan bersama pembimbing dari lembaga Edu Riset.

"Pertemuan ini telah saya dambakan sejak lama, tetapi nampaknya takdir untuk membentuk tim pendampingan ini memang baru dapat dilaksanakan saat ini. Harapan saya, mari para bapak ibu agar saling bersinergi membangun kekuatan untuk menciptakan kelas riset yang eksis prestasi," ungkap Anik Lestari, Waka Kurikulum dengan penuh semangat.

MTsN 1 Yogyakarta Siapkan Formasi Pendamping Kelas Riset

MTsN 1 Yogyakarta Siapkan Formasi Pendamping Kelas Riset

Secara resmi SK madrasah riset bagi MTsN 1 Yogyakarta memang belum terbit, tetapi langkah-langkah persiapan dan pemantapan program riset tetap harus diupayakan sejak tahun ajaran ini. "Kita harus menyiapkan secara kualitas dan kuantitas dari kelas riset agar di bulan Desember ini sudah dapat terbit karya penelitian," tegas Muhammad Iriyadi, Kepala MTsN 1 Yogyakarta.

Pada akhir pidatonya, Iriyadi menyampaikan harapan semoga para pendamping kelas riset senantiasa dimudahkan dalam kesehatannya dan urusannya selain juga mengungkapkan terima kasih atas partisipasi serta kerelaan bekerja sama demi keberhasilan kelas riset.

Di samping itu, Ruslina Tri Astuti sebagai Koordinator Kelas Riset menjelaskan formasi pendamping riset sengaja dibuat dengan komposisi dua orang guru per kelompok, yaitu satu guru bidang sains/ sosial/ matematika dan satu guru bahasa. "Alasan mengapa satu kelompok ada dua pendamping yang salah satunya adalah guru bahasa agar dapat saling menyempurnakan secara konten dan kebahasaannya," jelas Mrs. Lina, panggilan akrabnya, "selain itu tujuan dari pendampingan ini para bapak ibu guru dapat sekaligus mempelajari ilmu pelatihan penelitian yang disampaikan dari lembaga Edu Riset," tambahnya.

Program pendampingan berperan strategis sebagai bentuk koordinasi dengan siswa riset. Mrs. Lina secara terbuka juga mengharapkan saran-saran baik demi kemajuan kelas riset madrasah. Semoga berbagai langkah teknis yang telah dirumuskan tim riset MTsN 1 Yogyakarta berbuah manis dan manfaat. (Tim Publikasi Matsayo)

 

#lawancovid19

#tetapsehatdansemangat

#jagajarakdantetapdirumah

Kontributor : MTSN1YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 540

Bagikan