Petugas Kloter 25-SOC Beri Pembekalan Jemaah Haji Mandiri


Petugas Kloter 25-SOC Beri Pembekalan Jemaah Haji Mandiri
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2019-08-01 08:21:46

Makkah (Inmas DIY)—Pemahaman terhadap tertib ibadah haji adalah kebutuhan yang sangat penting bagi jemaah. Ketua kloter 25 SOC, dr. H. Tejo Katon, S.Si, MBA dalam arahannya pada pertemuan jemaah haji mandiri kloter 25 SOC, Rabu (31/7),  menyampaikan bahwa mempersiapkan diri semenjak dari Tanah Air dengan aktif mengikuti bimbingan manasik haji baik di KUA kecamatan maupun membekali diri dengan berbagai pengetahuan tentang ibadah haji akan membantu jemaah untuk bisa mandiri dalam beribadah haji.

“Jemaah haji harus bisa mandiri untuk urusan mengukur kemampuan diri terutama dari segi fisik, apalagi pada Jum'at (2/8) besok adalah merupakan Jum'at akhir sebelum persiapan Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna), sehingga keinginan jemaah untuk sholat jum'at di Masjidil Haram sangatlah besar,” ujar dr. Tejo.

“Jagalah kebugaran dan kesehatan bapak ibu semua, karena rangkaian armuzna sangatlah membutuhkan kondisi fisik yang bagus dan tentu saja sehat," jelas dr. H. Tejo Katon.

Sementara itu TPIHI kloter 25 SOC, Drs. H. Anwar Sanusi, MA menekankan tentang bimbingan manasik haji serta rangkaian ritual ibadah yang nantinya akan dilalui oleh jamaah haji. Kegiatan ditutup dengan ceramah oleh TPIHD kloter 25-SOC, Ust. H. Anang Fathurrohman.

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 267

Bagikan