Siswa MAN 3 Bantul Juara Menulis Cerpen Tingkat DIY


Siswa MAN 3 Bantul Juara Menulis Cerpen Tingkat DIY Qotrotun Nadia bersama Duta Pustaka UNY
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-10-14 22:50:37

Bantul (MAN 3 Bantul)--Siswa MAN 3 Bantul bernama Qotrotun Nadia kelas X BB yang sekaligus juga santri di Pondok Pesantren Fadlun Minallah Wonokromo Pleret Bantul berhasil meraih prestasi. Prestasi Qotrotun adalah Juara 3 dalam Lomba Cerpen Tingkat SMA/MA/SMK se Provinsi DIY.  Lomba  pembuatan Cerpen Tingkat SMA Sederajat se DIY bertemakan “Museumku Warisan Budayaku”  Tahun 2020. Lomba ini merupakan lomba yang didanai oleh Dana Keistimewaan DIY melalui Dinas Kebudayaan DIY dan Duta Museum Pendidikan Indonesia UNY.

Di MAN 3 Bantul seluruh siswa dimotivasi untuk terus berusaha meningkatkan kualitas diri dan berprestasi. Selain untuk kebanggaan anak dan madrasah, prestasi juga bisa digunakan untuk poin plus ketika anak kelak sudah lulus dan akan masuk ke perguruan tinggi yang diinginkan.  Qotrotun Nadia berhasil bersaing dengan sekolah lain dan meraih terbaik ke3 dengan daftar juara sebagai berikut: Juara 1 Regina Ayu  (SMAN 6 Yk); Juara 2 Vannya Natasha (SMAN 8 Yk); Juara 3 Qotrotun Nadia (MAN 3 Bantul); Juara Harapan 1Ainun Fathin (SMK Muh 1 Playen); dan Juara Harapan 2 Ina Kusumawati (SMKN 5 Yk).

Siswa MAN 3 Bantul Juara Menulis Cerpen Tingkat DIY

Wakil Kepala Urusan Kesiswaan MAN 3 Bantul Munawar Yasin sangat berbangga dengan prestasi tersebut. “Prestasi yang membanggakan. Semoga bisa menjadi pemicu bagi anak-anak yang lain, sehingga semua anak di MAN 3 Bantul makin semangat  menempa diri. Sehingga makin banyak prestasi yang akan dihasilkan oleh siswa MAN 3 Bantul,” ujarnya.

Kepala MAN 3 Bantul juga menyambut baik prestasi Qotrotun Nadia tersebut sebagai salah satu prestasi kebanggaan Madrasah. (nrs)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 167

Bagikan