Latih Mental Calon Ketua OSIS, MAN 1 Gunungkidul Adakan Orasi Visi-Misi


Latih Mental Calon Ketua OSIS, MAN 1 Gunungkidul Adakan Orasi Visi-Misi Kepala Madrasah (Kiri) Bersama 3 Calon Ketua OSIS
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-10-14 08:50:19

Gunungkidul (MAN 1) – Serangkaian proses seleksi pemilihan calon ketua OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Gunungkidul periode 2020/2021 telah mencapai puncaknya. Kegiatan puncak ini diisi dengan orasi penyampaian visi dan misi para calon ketua OSIS yang telah terpilih melalui seleksi sebelumnya di ruang aula madrasah, Senin (12/10/2020)

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Madrasah Kholis Muhajir, M.S.I, Wakil Kepala bidang Kesiswaan Mulyati, M.S.I., Pembina OSIS Andi Taufik, M.Or, seluruh pendaftar seleksi ketua OSIS serta panitia seleksi pemilihan OSIS. Kegiatan ini direkam untuk kemudian dishare ke seluruh siswa-siswi agar mengetahui visi-misi setiap calon ketua OSIS.

Alfina selaku ketua panitia pemilihan ketua OSIS mengatakan bahwa sebelum mengadakan orasi ini, ada 26 peserta yang mendaftar ketua OSIS. Pada tahap pertama diadakan seleksi tertulis secara online, lalu tes wawancara, dari tes ini disharing 8 orang, selanjutnya pada tahap terakhir dipilih 3 orang terbaik untuk melakukan orasi terbuka terkait visi dan misi mereka menjadi ketua OSIS. “Semoga dengan seleksi ini, akan ada generasi OSIS yang lebih baik lagi. Dan untuk siswa-siswi, jangan sampai golput”, tambahnya.

Ketiga peserta calon ketua OSIS itu, Azmi Magisty dari kelas XI IPA 1, Dyah Ayu dari kelas XI IPA 2 dan Nanda Dwi dari kelas XI Agama. Ketiganya menyampaikan visi-misi secara bergantian yang kemudian mereka harus menjawab pertanyaan dari panitia seputar OSIS.

Kepala MAN 1 Gunungkidul Kholis Muhadjir berpesan dalam sambutannya bahwa pergantian pengurus dalam sebuah organisasi merupakan sebuah keniscayaan. Estafet kepimimpinan harus selalu berganti agar setiap anak yang nantinya menjadi pengurus OSIS akan mendapat manfaat di antaranya melatih kemampuan managerial, mental dan melatih rasa dalam diri dalam menghadapi berbagai karakter anak yang berbeda dalam organisasi. (awa)

 

Kontributor : MAN1GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 1293

Bagikan