Penanaman Bibit Markisa di MTsN 6 Bantul, Sebagai Modal Pengembangan Usaha Produk 3M


Penanaman Bibit Markisa di MTsN 6 Bantul, Sebagai Modal Pengembangan Usaha Produk 3M
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-10-13 19:51:35

Bantul (MTsN 6 Bantul)--MTsN 6 Bantul tengah gencar-gencarnya berinovasi di tengah pandemi covid 19. Masa yang harus dijalani dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, tak menyurutkan langkah Madrasah yang memiliki Branding Madrasah Tahfidz ini untuk terus berkarya nyata meraih prestasi. Dengan menggandeng beberapa siswa terpilih, MTsN 6 Bantul mencoba mengembangkan terobosan baru berupa produk olahan makanan yang diberi nama 3M atau Markisa Marmelade Matsanaba.

Kendala dalam memperoleh bahan baku utama yaitu buah markisa, membuahkan ide untuk menanam sendiri tanaman markisa di lahan taman milik MTsN 6 Bantul. Sebagai awal rencana tersebut maka pada Senin (12/10/2020) lalu, diserahkan secara simbolis bibit tanaman markisa dari Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah, S.Ag. M.Pd.I kepada Fauka Nurul, S.Pd selaku pembimbing dan penggagas produk 3M. Diharapkan kedepannya bibit tanaman markisa ini hasilnya mampu memenuhi kebutuhan madrasah dalam melaksanakan pembinaan kewirausahaan kepada siswa.

"Madrasah siap memfasilitasi apa saja yang sifatnya mampu memajukan madrasah, termasuk pengadaan tanaman markisa. Kedepannya saya berharap buah markisa yang dihasilkan dapat digunakan sebagai bahan pembinaan ketrampilan atau life skill kepada siswa," jelas Mafrudah. Fauka Nurul, S.Pd selaku guru yang membimbing langsung siswa dalam pembuatan marmelade ini mengaku bersyukur atas dukungan penuh dari madrasah.

"Terimaksih atas dukungan dan motivasi yang diberikan madrasah terutama kepada kepala madrasah, ibu Mafrudah. Semoga saya mampu bekerja dan mendampingi siswa secara maksimal, mohon doa restunya," kata Fauka setelah acara penyerahan bibit markisa. (rt)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 231

Bagikan