Guru MAN 4 Bantul Ikuti Bimtek Implementasi Pembelajaran Quran Hadits Nasional


Guru MAN 4 Bantul Ikuti Bimtek Implementasi Pembelajaran Quran Hadits Nasional Suasana pelatihan lewat Zoom Meeting
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-10-12 14:36:41

Bantul (MAN 4 Bantul) – Melalui surat panggilan peserta diklat, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meminta MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) untuk menugaskan guru Qur’an Hadits agar mengikuti Bimtek Implentasi Pembelajaran berdasarkan Kurikulum (KMA 183 dan 184).

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari mulai Senin hingga Selasa (05-06/10/2020) secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Manembayo mengirim guru Qur’an Hadits kelas 12 bernama Uun Nasikhun. Terdapat enam puluh tiga madrasah aliyah se-DIY yang mendapat undangan yang sama dari Kanwil Kemenag DIY. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Agama Indonesia untuk mengawal pembelajaran khususnya mata pelajaran Qur’an Hadits yang sesuai dengan KMA 183 dan 184.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mendukung kegiatan ini dengan mengirim guru Qu’ran Hadits kelas 12. Harapannya, guru yang mendapat tugas untuk mengikuti Bimtek dapat menyerap ilmu sebanyak mungkin, kemudian dibagi dengan guru mata pelajaran Qur’an Hadits yang lainnya. (uun)  

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 121

Bagikan