Siswa MAN 4 Bantul Adakan Nobar Film Penghianatan G30S/PKI


Siswa MAN 4 Bantul Adakan Nobar Film Penghianatan G30S/PKI Siswa Manembayo lakukan Nobar film penghianatan G30S/PKI
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-10-12 09:48:46

Bantul (MAN 4 Bantul) – Peristiwa yang lebih dikenal penghianan G30S/PKI merupakan sejarah kelam bangsa Indonesia, di mana sembilan jenderal dan satu kolonel terbaik negara disiksa, dibunuh, dan dimasukkan ke dalam lubang yang sama dengan sebutan lubang buaya. Untuk memperingati kejadian itu serta belajar sejarah siswa MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) yang tinggal di Pondok Pesantren adakan Nonton Bareng (Nobar).

Pada Kamis (01/10/2020) setelah kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) selesai, siswa Manembayo diberikan waktu untuk refresing dengan menonton film. Film yang dipilih adalah penghianatan G30S/PKI karena momennya pas dengan peristiwa itu. Bagi siswa yang Manembayo yang tinggal dirumah dikirimi link film agar bisa menonton sendiri dan bagi siswa yang tinggal di Pondok Pesantren dalam melakukan Nobar.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mengimbau anak-anak ketika menonton film penghianatan G30S/PKI agar dapat belajar dengan sejarah. Jika sejarahnya baik maka orang nomor satu di Manembayo itu memiliki saran agar anak didiknya terpacu untuk melakukan minmal hal yang sama seperti sejarah itu. Dan jika sejarah itu tidak baik maka ia berpesan agar jangan sampai terulang sejarah itu. (uun) 

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 136

Bagikan