Kepala MTsN 3 Bantul Ajak Guru Pegawai Menyusun EDM


Kepala MTsN 3 Bantul Ajak Guru Pegawai Menyusun EDM Kepala MTsN 3 Bantul sampaikan penjelasan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-10-11 21:17:37

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Setiap sekolah atau madrasah mempunyai program tahunan yaitu menyusun Rencana Kerja dan Anggaran Madrasah (RKAM) sebagai dasar pelaksanaan kegiatan baik yang bersifat akademik maupun non akademik. RKAM ini disusun berdasarkan evaluasi anggaran sebelumnya serta melihat situasi dan kondisi yang sedang dialami. Evaluasi tersebut dinamakan Evaluasi Diri Madrasah (EDM). Dalam penyusunan EDM terlibat beberapa unsur yang mendampingi disebut sebagai stakeholder madrasah.

MTsN 3 Bantul juga melakukan prosedur penyusunan RKAM dengan terlebih dahulu menyusun EDM. Penyusunan EDM dipandu langsung Kepala Madrasah Sugeng Muhari, S.Pd.Si. dalam sebuah pertemuan tim pengembang madrasah pada Rabu (7/10/2020) berlangsung di aula madrasah. Pada forum resmi madrasah hijau Giriloyo tersebut, Kamad memberikan gambaran tentang EDM yang harus disusun untuk menilai atau memotret kondisi situasi sebenarnya.

Kepala MTsN 3 Bantul Ajak Guru Pegawai Menyusun EDM

“EDM ini digunakan untuk mengevaluasi secara nyata kondisi situasi madrasah kita, setelah tersusun, maka akan digunakan sebagai acuan dalam membuat RKAM, jadi saya mohon bagi Bapak Ibu yang mendapatkan instrumen agar diisi dengan sebenarnya,” terang Kamad. Dalam pertemuan tersebut penyusunan EDM akan dilakukan dalam bentuk presentasi beberapa standar untuk tujuan pengembangan madrasah mengacu 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP). (ist)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 79

Bagikan