​​​​​​​MTsN 1 Jogja Adakan KBM Bahasa Inggris dengan Zoom Meeting


​​​​​​​MTsN 1 Jogja Adakan KBM Bahasa Inggris dengan Zoom Meeting KBM Bahasa Inggris dengan Zoom Meeting
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-10-11 10:12:17

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta)—MTsN 1 Yogyakarta kembali melakukan terobosan baru untuk menyukseskan pembelajaran secara online pada masa pandemi covid-19. Kali ini pembelajaran bahasa Inggris dilakukan secara virtual. Pembelajaran Bahasa Inggris secara virtual dilaksanakan di kelas 8E, yang merupakan salah satu kelas RMU (Rintisan Madrasah Unggulan). Biasanya pembelajaran secara virtual dilaksanakan oleh guru mata pelajaran bersama dengan siswa saja. Kali ini untuk menambah semangat siswa, pembelajaran virtual menggandeng beberapa guru antara lain wali kelas dan juga waka bidang kurikulum.

Rohmawati, S.Ag selaku wali kelas memberikan motivasi dan turut hadir dalam kegiatan pembelajaran virtual. Selain itu untuk lebih memantapkan jalannya pembelajaran Waka Bidang Kurikulum, Anik Lestari, M.Pd juga turut serta dalam pembelajaran tersebut. “Siswa-siswi lebih antusias dan semangat mengikuti pembelajaran dan siswa lebih aktif berinteraksi dengan guru mata pelajara”, ungkap Rohmawati, S.Ag.

​​​​​​​MTsN 1 Jogja Adakan KBM Bahasa Inggris dengan Zoom Meeting

Agar lebih terkoordinasi dengan baik, kegiatan ini melibatkan salah satu Tim IT MTsN 1 Yogyakarta, Fahmi Basa, S.Pd. Selain mempersiapkan pembelajaran virtual dengan aplikasi zoom, ia juga bertindak sebagai host yang membuka dan menutup kegiatan pembelajaran secara virtual ini. Sedangkan nara sumbernya adalah guru mata pelajaran Bahasa Inggris, Ruslina Tri Astuti, M.Pd berkolaborasi dengan David Adi Saputro, S.Pd.

Pembelajaran Bahasa Inggris secara virtual ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan mempertahankan semangat belajar siswa dalam masa pembelajaran jarak jauh ini. Tim IT MTsN 1 Yogyakarta akan terus memberikan fasilitas kepada bapak/ ibu guru pembelajaran jarak jauh di masa pendemi saat ini. Terus berkarya MTsN 1 Yogyakarta dan selalu berinovasi. Maju terus MTsN 1 Yogyakarta. (Tim Publikasi Matsayo)

#tetapjagakesehatan

#jagastamina

#patuhiprotokolkesehatan

#lawancovid19

Kontributor : MTSN1YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 208

Bagikan