K2MA Selenggarakan Sosialisasi Program Integrated LMS di MAN 2 Bantul


K2MA Selenggarakan Sosialisasi Program Integrated LMS di MAN 2 Bantul Sosialisasi virtual academy di MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-10-11 10:06:32

Bantul (MAN 2 Bantul) – Pembelajaran online atau yang sering disebut daring (dalam jaringan) terus mewarnai kegiatan pendidikan di masa darurat pandemi covid-19. Berbagai sistem pembelajaran jarak jauh terus ditawarkan oleh berbagai pihak yang masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Dengan persaingan sehat yang terjadi di dunia maya tersebut menumbuhkan berbagai variasi e learning. Salah satunya adalah program Learning Management System (LMS) yang banyak digunakan oleh lembaga maupun instansi yang bergerak di bidang pendidikan.

Salah satu pengembangan LMS adalah integrated LMS yang diperkenalkan oleh sebuah lembaga profesional bernama virtual academy yang menginovasi LMS menjadi lebih luas lagi jangkauan stake holdernya. Pada Sabtu (10/10/2020) tim virtual academy tersebut memberikan sosialisasi kepada madrasah aliyah negeri dan swasta seantero kabupaten Bantul. Kegiatan pertemuan yang berlangsung di aula MAN 2 Bantul lantai dua tersebut diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (K2MA) Bantul.

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut Kepala Madrasah atau yang mewakili bersama guru IT masing-masing. Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. selaku tuan rumah ikut mendampingi acara sampai selesai disertai Waka Kurikulum Fitria Endang Susana, S.Pd. “Kami menyambut baik pelaksanaan sosialisasi ini untuk membantu madrasah yang belum melaksanakan atau belum mempunyai sistem e learning karena pada pembelajaran online idealnya menggunakan e learning,” tutur Kamad. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 123

Bagikan