Guru BK MAN 4 Bantul Siapkan Pembinaan Siswa Secara Online


Guru BK MAN 4 Bantul Siapkan Pembinaan Siswa Secara Online Guru BK dan tim rencanakan pembinaan online
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-10-10 09:30:12

Bantul (MAN 4 Bantul) – Pandemi membawa perubahan terhadap banyak hal tidak terkecuali dunia pendidikan. Guru Bimbingan Konseling (BK) MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) membuat program pembinaan secara online di masa-masa seperti ini. Banyak hal dari siswa yang perlu dibicarakan terkait kemajuan serta semangat belajar anak didik, terkhusus saat semua kegiatan belajar dilakukan secara online.

Pada Selasa (29/09/2020) Guru BK, bagian Kurikulum, dan wali kelas hadir dalam rapat koordinasi guna membahas pembinaan secara daring. Rapat yang dilakukan di ruang kelas 12 Mipa 2 dipimpin oleh Andri Efriadi sebagai guru BK. Hasilnya guru BK, bagian Kesiswaan dan wali kelas akan melakukan panggilan kepada siswa yang memiliki permasalahan melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mendukung seluruh gurunya dalam memberikan layanan bimbingan. Ia berharap dengan diadakannya bimbingan oleh guru BK dan tim dapat memberikan solusi bagi siswa sehingga dapat mengikuti pembelajaran seperti sedia kala. Selain itu ia juga berharap bimbingan secara online tidak mengurangi hasil dari kegiatan itu. (uun)    

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 234

Bagikan