Siswa MTsN 1 Yogyakarta Kembali Torehkan Prestasi


Siswa MTsN 1 Yogyakarta Kembali Torehkan Prestasi Siswa MTsN I Yogyakarta juara 3 lomba karate UNJ CUP IX 2020
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-10-09 13:59:50

Yogyakarta (MTs N 1 Yk) -- Untuk kesekian kalinya siswa-siswi MTs N 1 Yogyakarta meraih prestasi. Kali ini prestasi dalam bidang olah raga yaitu karate yang diraih oleh Andi Abdullah Salman atau biasa dipangggil Salman. Siswa kelas 8A  itu berhasil meraih Juara 3 Tingkat Nasional Kejurnas UNJ dalam UNJ Cup IX Virtual Open & Festival National karate Championship 2020 yang dilaksanakan secara virtual pada 23 s.d. 3 Oktober 2020 untuk kategori Kata Pemula Putra.                           

Selain meraih juara 3 Kejurnas UNJ, beberapa waktu lalu Salman juga meraih Juara 1 KEJURPROV untuk kategori yang sama yaitu Kata Perorangan Pemula Putra. Kejuaraan itu diselenggarakan oleh Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia (ASKI) DIY  pada tanggal 1 – 4 Oktober 2020.

Siswa MTsN 1 Yogyakarta Kembali Torehkan Prestasi

Kegiatan lomba dilaksanakan secara virtual dengan mengirimkan video. Selanjutnya tiap kelas umur (Pra Pemula, Pemula, Kadet, Junior, Senior, Veteran) masing-masing diambil 3 besar untuk juara 1, 2 dan 3. “Pengambilan video dilakukan di Dojo Bumi Putra dengan kameramen yang profesional,” demikian ungkap  Bunda Sofi, orang tua dari Salman. Beliau juga menyampaikan rasa syukur, bahagia sekaligus terharu atas prestasi yang diraih Salman. Ternyata tidak sia-sia, kesungguhan, semangat dan latihan yang dilakukan setiap hari sehingg dapat membuahkan hasil yang membanggakan. Beliau juga selalu memberikan motivasi kepada Salman untuk terus menggali potensi selagi masih muda, terus rajin latihan, jangan cepat puas dan jangan sombong. (Tim Publikasi Matsayo)

#patuhiprotokolkesehatan

#tetapsehatdansemangat

#lawancovid19

Kontributor : MTSN1YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 353

Bagikan