MAN 3 Bantul Dikunjungi BPD Pleret Sosialisasi Tabungan untuk Pelajar


MAN 3 Bantul Dikunjungi BPD Pleret Sosialisasi Tabungan untuk Pelajar Tim BPD Kecamatan Pleret Bantul berkunjung ke MAN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-10-05 09:52:33

Bantul (MAN 3 Bantul)-MAN 3 Bantul pada Sabtu (3-10-2020) kedatangan tamu yaitu Tim dari BPD Kecamatan Pleret. Kehadiran tamu ini dikarenakan ingin menyampaikan program tabungan terbaru dari BPD.  BPD memperkenalkan tabungan yang sasarannya adalah pelajar. Program tabungannya bernama Tabungan Simpel merupakan akronim dari Simpanan Pelajar.  

Tabungan ini memiliki kelebihan yaitu tidak ada potongan administrasi. Karena khusus untuk pelajar, maka program tabungan ini memberi beberapa kemudahan. Dengan  setoran awal 5 rb,  setoran selanj utnya minimal seribu rupiah. Untuk kegiatan transaksi, jika nanti pembelajaran sudah dilaksanakan secara tatap muka seperti biasa di madrasah, maka petugas dari BPD Pleret bersedia mengambil ke madrasah.  

Kehadiran tim dari BPD Pleret yaitu Nurul Adi Putranto dkk ditemui oleh Kepala MAN 3 Bantul Nur Wahyudin Al Azis beserta Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Munawar Yasin dan Wakil Kepala Bidang Kurikulum Sumarna. Kehadiran tamu ini disambut baik oleh pihak MAN 3 Bantul. Madrasah menyadari bahwa pengenalan tabungan sangat penting untuk pelajar. Dikarenakan  godaan konsumtif sekarang ini sangat terasa. Perilaku serta sikap remaja yang boros harus diubah, karena perilaku boros tidak akan membuat tercapainya pemenuhan kebutuhan sehari-hari dengan baik. Dengan kegiatan mengelola uang akan melatih para remaja untuk hidup tidak boros, tetapi menjadi lebih hemat.

Azis berharap kedatangan tim BPD Kecamatan Pleret ini, nantinya bisa membuat gairah menabung anak meningkat. “Anak yang mampu mengelola keuangan dengan baik, bahkan banyak menabung akan menjadi generasi yang siap menghadapi masa depan dengan sebaik-baiknya. Sebagai contoh kondisi darurat pandemi sekarang ini. Kondisi ekonomi yang tidak stabil menyebabkan pemasukan sebagian masyarakat tidak jelas. Maka warga yang memiliki tabungan akan tetap tenang karena sudah memiliki dana”  jelas Azis saat menyambut kehadiran tim di MAN 3 Bantul. (nrs)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 268

Bagikan