Waka Kurikulum MTsN 3 Bantul Pimpin Evaluasi PJJ dan PTS


Waka Kurikulum MTsN 3 Bantul Pimpin Evaluasi PJJ dan PTS Waka Kurikulum MTsN 3 Bantul pimpin koordinasi PJJ dan PTS
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-10-04 20:57:42

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) hampir selalu menghiasi dinamika pembelajaran siswa selama pandemi covid-19. Model yang baru diterapkan di Indonesia ini cukup melelahkan bagi guru dan siswa bahkan sampai menimbulkan rasa bosan. Oleh karena itu pihak sekolah atau madrasah harus melakukan evaluasi dan koordinasi terkait dengan pembelajaran online tersebut. Dengan demikian permasalahan yang muncul akan biusa dideteksi dan dicari solusinya.

Demikian yang dilaksanakan oleh MTsN 3 Bantul pada Sabtu (3/9/2020) melakukan pertemua guru yang berisi evaluasi PJJ dan Penilaian Tengah Semester (PTS). Rapat dihadiri oleh Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si sedangkan saat pembahasan dipimpin oleh Waka Kurikulum Puji Lestari, S.Pd. Dalam evaluasi terungkap beberapa kendala PJJ yang dialami oleh siswa diantaranya masalah jaringan yang error, akhirnya madrasah meminta untuk dilakukan monitoring ke rumah siswa,

Waka Kurikulum MTsN 3 Bantul Pimpin Evaluasi PJJ dan PTS

Sedangkan untuk PTS juga tidak jauh berbeda dengan PJJ, artinya ada beberapa siswa yang belum mebgerjakan PTS dikarenakan masalah jaringan. “Untuk PTS, selain kita harus jemput bola, mohon kepada Bapak Ibu Wali Kelas juga menyampaikan kepada siswa bahwa madrasah menyediakan soal paper test sehingga bagi yang susulan bisa mengerjakan tes tertulis di madrasah,” tutur Puji, Pelaksanaan tes tertulis selain diperuntukkan siswa yang eror jaringan juga untuk siswa pondok pesantren yang tidak mengikuti PJJ. (ist)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 148

Bagikan